4 Pemain Kandidat Kuat Peraih Ballon d’Or 2021, Si ‘Pengangguran’ Lionel Messi Terfavorit

0
390

Ragasportnews.com – Setelah meraih juara di ajang tertinggi Eropa dan kejuaraan antar negara Eropa, Piala Eropa 2020 telah usai, dan kini dunia sepakbola disibukkan dengan para calon Ballon d’Or 2021.

Penghargaan ini dibatalkan tahun lalu karena banyak event sepak bola yang tidak selesai akibat virus Corona atau pandemi Covid19.

Baca juga : Euro 2020: Italia Juara, Federico Chiesa Dilirik Munchen dan Liverpool

Meski ada beberapa pemain yang merasa pantas menjadi juara, salah satunya Robert Lewandowski, yang membawa Bayern Munich meraih enam gelar dalam satu musim kalender.

Tahun ini, organisasi media pemberi penghargaan French Football kemungkinan akan kembali digelar.

Untuk referensi Anda, Ballon d’Or adalah penghargaan bergengsi untuk pemain sepak bola Eropa, diberikan kepada mereka yang telah mencapai kesuksesan di klub atau negara mereka.

Namun, penghargaan ini berbeda dengan FIFA, sehingga peraih Ballon d’Or tidak otomatis menjadi pemain terbaik dunia.

Ini telah terjadi beberapa kali, termasuk satu pada tahun 2004. Andrei Shevchenko memenangkan Ballon d’Or, tetapi FIFA mengumumkan bahwa dia percaya pemain terbaik di dunia adalah Ronaldinho.

Keputusan yang berbeda ini sering menimbulkan pro dan kontra, itulah sebabnya sepak bola Prancis dan FIFA akhirnya berkolaborasi pada tahun 2010 dengan nama FIFA Ballon d’Or.

Namun, sinergi ini tidak berlangsung lama dan bertepatan pada tahun 2015 ketika Presiden FIFA mengubah kepemimpinan dari Sepp Blater ke Gianni Infantino akhir.

Pada tahun 2016, FIFA menetapkan penghargaannya sendiri, yang disebut Penghargaan Terbaik FIFA, untuk menobatkan salah satu pemain terbaik di dunia.

Dalam sejarahnya, Lionel Messi menjadi pemain dengan koleksi Golden Globe terbanyak dengan enam trofi, disusul Cristiano Ronaldo dengan lima trofi.

Jadi pemain mana yang pantas mendapatkan Ballon d’Or tahun ini? Berikut komentar yang dikutip Marca.

1. Jorginho

Jorginho adalah salah satu pemain yang bermain untuk Chelsea dan tim nasional Italia musim ini.

Tentu saja, gelandang berusia 29 tahun itu sukses mengawinkan dua gelar juara bergengsi Eropa, yakni Liga Champions UEFA 2020.

Tidak hanya meraih gelar juara, Jorginho juga memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kesuksesan juara, karena ia adalah pelatih Thomas Tuchel di Chelsea dan Roberto Mancini di Chelsea, Italia.

Hasil ini menjadi alasan penting Jorginho memenangkan Golden Globe Award 2021.

2. Messi

Musim lalu Messi kurang beruntung karena gagal mengantarkan Barcelona menjuarai beberapa kompetisi terkenal seperti Liga Spanyol dan Liga Champions.

Dia hanya bisa memberi Barcelona satu gelar juara, Copa del Rey, untuk menjadi top skorer Liga Spanyol musim 2020/21.

Ini membuat namanya bukan kandidat populer peraih Ballon d’Or tahun ini. Namun, ketika La Puerga bermain bagus untuk Argentina di Copa America 2021, semuanya berubah.

Selain menjadi juara internasional pertamanya, penyerang berusia 34 tahun itu sukses membawa timnasnya ke Piala Amerika untuk pertama kalinya sejak 1993.

Messi juga menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala Amerika. Keberhasilan ini membuat namanya menjadi penantang kuat bagi Jorginho untuk meraih Ballon d’Or

3. Harry Kane

Bersama negaranya, Harry Kane gagal mengantarkan Inggris menjuarai 2020 setelah kalah dari Italia lewat tendangan penalti di final. Piala tahun ini.

Sementara itu, di level klub gagal meningkatkan performa juara Tottenham Hotspur.

Namun, baik untuk Tottenham Hotspur atau untuk tim nasional Inggris, ia berhasil mempertahankan konsistensi penampilannya sebagai striker.

Musim lalu, ia mencetak 23 gol Liga Premier dan trofi pencetak gol terbanyak ketiganya. Di Piala Eropa 2020, ia menyumbang 4 gol untuk Inggris.

Ketajaman yang konsisten bisa menjadi dasar bagi juri untuk menilai apakah Harry Kane bisa meraih Ballon d’Or.

4. Giorgio Chiellini

Italia memiliki kesempatan untuk berkembang biak lagi Golden Globe dari seorang bek. Terakhir kali ini terjadi pada tahun 2006, ketika Fabio Canavaro (Fabio Canavaro) menjadi juara setelah membawa Italia menjadi juara dunia.

Kini, setelah memimpin Gli Azzurri menjadi juara Euro 2020, hal itu bisa terulang kembali di Giorgio Chiellini.

Kontribusinya dalam membela pertahanan Italia dan memenangkan trofi Euro 2020 membuatnya dianggap telah memenangkan penghargaan bergengsi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here