4 Pemain Kunci Persib yang Bakal Merepotkan PSS pada Pekan 8 BRI Liga 1: Teja Paku Alam Pegang Kartu AS!

0
218

Ragasportnews.com – Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam. Teja Paku Alam dkk. diprediksi bisa keluar sebagai pemenang pada pekan kedelapan.

Dua tim ini memang sedang memiliki percaya diri yang tinggi setelah pada laga sebelumnya meraih poin sempurna. Persib Bandung menang 2-0 atas Bhayangkara FC, sedang PSS Sleman menang 3-2 atas Barito Putera.

Baca juga: Cobaan Bagi Persib Bandung, Pincang Saat Lawan PSS Sleman, Pemain yang Selalu Main Penuh Cedera

Tak heran duel Maung Bandung lawan Super Elang Jawa nanti akan berjalan seru dan sengit demi mempertahankan tren positif. Terlebih dua tim ini sebelumnya mendapat tekanan suporter yang cukup hebat.

Persib semakin percaya diri lantaran beberapa pemain andalanya bisa kembali diturunkan seperti Marc Klok, Ardi Idrus, dan Victor Igbonefo. Hanya Wander Luiz yang masih diragukan tampil.

Sementara di kubu tim asuhan Dejan Antonic hanya kehilangan satu pemainnya, Aaron Evans, karena akumulasi kartu kuning. Karena itu, setidaknya ada empat pemain Persib Bandung yang bakal merepotkan PSS Sleman pada laga nanti.

1. Teja Paku Alam

Kiper Persib kelahiran Painan, 14 Maret 1994 ini sedang percaya diri tinggi setelah mampu tampil ciamik lawan Bhayangkara FC. Dengan tinggi 1,77 meter, Teja Paku Alam mampu bermain clean sheet saat lawan The Guardian.

Kecekatannya dalam mengawal gawang Maung Bandung patut diacungi jempol. Ia mampu mematahkan serangan-serangan lawan sehingga membuat frustasi tim lawan.

Bahkan, Teja mampu menggagalkan tendangan penalti striker andalan Bhayangkara FC, Ezechiel N’douassel. Maka itu, tim pelatih Persib kemungkinan masih akan memberi kepercayaan kepada Teja dalam mengawal gawang Maung Bandung lawan PSS Sleman nanti.

2. Nick Kuipers

Pemain bertahan Persib Bandung asal Belanda ini merupakan satu pemain yang paling diandalkan pelatih Robert Alberts di sektor pertahanan. Dengan tinggi 1,93 meter, Nick memang cukup tangguh.

Ia mampu mematahkan dan menutup ruang gerak setiap tim lawan jika sudah mendekati area kotak penalti. Bahkan dengan postur tinggi yang dimilikinya, Nick terkadang mampu mengagalkan duel-duel udara, termasuk memotong umpang silang tim lawan.

Tak heran, pemain berusia 29 tahun ini kerap dipercaya pelatih Robert Alberts di sektor pertahanan di setiap pertandingan. Kehadiran Victor Igbonefo saat lawan PSS Sleman nanti tentu menambah kokohnya pertahanan Maung Bandung.

3. Mohammed Rashid

Gelandang Persib Bandung asal Palestina ini selalu dipercaya Robert Alberts selama berjalannya BRI Liga 1 2021/2022. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dilalui Persib, Mohammed Rashid bermain full, kecuali saat lawan Persita Tangerang, ia hanya bermain 88 menit.

Pemain berusia 26 tahun ini memang menjadi andalan baru Persib di lini tengah selain Marc Klok. Penampilannya selama ini memang cukup apik dalam membantu serangan ke depan.

Bahkan terkadang Rashid mampu dengan cepat menembus ke arah area pertahanan lawan untuk membantu serangan. Tak heran, selama ini Rashid sudah menyumbang dua gol bagi Persib.

Tak hanya itu, pemain dengan penampilan plontos ini, juga telah menyumbang dua assist yang berbuah gol bagi Persib. Maka itu, Rashid akan menjadi satu pemain yang akan merepotkan Sleman nanti.

4. Febri Hariyadi

Pemain binaan Persib Bandung berusia 25 tahun ini mulai kembali terlihat tajinya sebagai sayap yang cukup membahayakan tim lawan. Bow sapaan akrabnya sedang merasa percaya diri setelah menjebol gawang Bhayangkara FC dilaga perdana Serie kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Melalui tendangan bebas yang melengkung namun terukur, ia mampu menyelamatkan Persib di tengah derasnya kritikan dari suporter fanatiknya. Maklum, empat laga sebelumya hanya bermain dengan hasil imbang.

Maka itu, Febri Hariyadi akan kembali menjadi andalan Persib di sektor sayap oleh Robert Alberts saat menghadapi PSS Sleman nanti. Dengan kecepatan dan kemampuanya dalam menggiring bola, termasuk umpan silang akan cukup merepotkan barisan belakang PSS Sleman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here