Barcelona Resmi Perkenalkan Xavi Hernandez sebagai Pelatih

0
230

Ragasportnews.com – Barcelona resmi memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Camp Nou, Senin (8/11/2021). Pada acara itu, Xavi menuturkan targetnya bersama Blaugrana -julukan Barcelona dalam konferensi persnya.

“Rasa haus akan (kemenangan penggemar) luar biasa, tetapi saya suka tantangan. Saya tahu bahwa perubahan fisik akan penting, tetapi saya siap,” kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Atletico Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Antoine Griezmann Dapat Pujian meski Tak Cetak Gol

“Bersenang-senang adalah sebuah gol. Saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka berikan kepada saya,” sambungnya.

Bagi penggemar Blaugrana, tentunya hari ini adalah hari yang bersejarah bagi mereka. Bagaimana tidak, Xavi bagaikan pangeran lini tengah El Barca yang tak bisa tergantikan. Mengingat, ia lahir dari akademi asli Barcelona, La Masia.

Dalam perkenalannya, ia juga menuturkan terimakasih kepada penggemar setia Barcelona. Pasalnya, sambutan dari penggemarnya itu merupakan tantangan tersendiri untuk membuat mereka bahagia. Tentunya, dengan cara merombak permainan El Barca yang kurang impresif musim ini.

Di sisi lain, Xavi juga mengaku tak akan kesulitan untuk beradaptasi sebagai pelatih di Camp Nou. Mengingat, masih ada sejumlah punggawa klub Catalan di eranya yg masih bermain hingga kini di Barcelona.

Maka dari itu ia mengaku sangat beruntung. Menurutnya, pemain seperti Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba dan Marc Andre Ter-Stegen bisa membantunya untuk beradaptasi. “Merupakan keuntungan untuk mengenal para pemain. Busquets, Piqué, Alba dan Ter Stegen adalah teman saya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here