Berita Barcelona : Jersey Nomor 10 milik Lionel Messi Akan Diperebutkan di Barcelona

0
208
Berita Barcelona : Jersey Nomor 10 milik Lionel Messi Akan Diperebutkan di Barcelona

Ragasportnews.com –  Hubungan Lionel Messi dan Barcelona berakhir dengan berpisah. Hal ini karena pertaruran alokasi gaji membuat Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi.

Sekarang di Barcelona, nomer punggung 10 sudah sangat idektik dengan Messi karena nomer ini membuatnya sangat ikonik. Dengan hengkangnya Messi dari Barcelona, bagaimana nasib nomer tersebut?

Banyak klum yang memilih membuat pensiun nomer jersey demi menghormati legenda mereka. Seperti AC Milan yang membuat pensiun nomer 3 untuk menghormati Paulo Maldini. Dan keputusan ini juga sama  di Inter Milan dengan nomer punggung 4 untuk Javier Zanetti.

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa melakukannya untuk Messi. Berdasarkan berita media Spanyol Marca, peraturan La Liga mengharuskan setiap klub menetapkan nomor jersey dari 1 hingga 25 untuk tim utama.

Jika memensiunkan nomor jersey 10 demi menghormati Messi, Barcelona sebenarnya mengorbankan tempat di tim utama untuk masa depan.

baca juga : Barcelona Coba Rayu Lionel Messi, Tawarkan Kontrak Baru Tengah Malam

Perlu ketahui bahwa nomor punggung seperti 1, 7, 9, dan 10 penting dalam sebuah tim. Nomor itu bakal sulit pensiun untuk klub mana pun apalagi Barcelona.

Akan tetapi, saat menghadapi Juventus pada ajang Trofeo Joan Gamper di Camp Nou, Senin (9/8), tidak ada pemain Barcelona terlihat mengenakan nomor ikonik 10. Jersey tersebut mungkin dibiarkan kosong sepanjang musim 2021-22.

Setelah meninggalkan Barcelona, Messi di ambang bergabung dengan Paris Saint-Germain. La Pulga mungkin tidak akan mengenakan nomor 10 di klub Ligue 1 itu karena sudah menjadi milik Neymar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here