Bermain Lebih Ngotot, PSM Makassar Pecundangi Persija Jakarta

0
286
PSM Makassar vs Persija Jakarta

Ragasportnews.com – Pertandingan PSM Makasar vs Persija Jakarta terjadi sangat seru dan hasilnya adalah PSM Makassar keluar sebagai pemenang. PSM Makassar kini berada di puncak klasemen sementara Grub B, sebab unggu selisih gol dari Bhayangkara FC. Dalam mengawali turnamen pramusim Piala Menpora 2021 PSM Makassar menorehkan hasil yang positif setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada pertandingan di Grub B saat berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3) malam WIB.

Sehingga hasil ini menempatkan PSM di puncak klasemen sementara Grub B. Walaupun mengumpulkan nilai sama tiga dengan Bhayangkara FC, Juku Eja unggul selisih gol.
Pelatih Persija Sudirman dalam laga kemarin menurunkan komposisi pemain yang tampil reguler di musim 2020. Namun Yann Motta Pinto yang menjadi wajah baru dari Persija dalam laga ini.

Sedangkan karakter pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola memainkan banyak muka baru, seperti Abdul Rahman, Sutanto Yan, Yokab Sayuri dan Patrich Wanggai.

Pertandingan antara Persija vs PSM berjalan dengan tempo lamban. Kedua tim tidak ingin bermain dengan buru-buru dalam memberikan tekanan ke pertahanan lawan mereka.

Namun perlahan-lahan Persija sudah mulai menaikkan irama permainan, dari sejumlah serangan yang dibangun belum juga memberikan acaman yang serius bagi penjaga gawang masing-masing tim.

PSM Makassar mendapatan peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-26. Namun aksi Rizky Eka yang menggiring bola dari sisi kiri dan selanjutnya melepaskan tendangan keras dapat diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Namun PSM Makassar berupaya untuk mengungguli lawannya terlebih dahulu akhirnya membuahkan hasil menjelang babak pertama usai. Umpan Yakob dapat dituntaskan Patrich Wanggai membawa PSM Makassar unggul 1-0 di babak pertama.

Sedangkan Persija tidak mau kalah, Persija berusaha bangkit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Ancaman yang diberikan Marco Motta pada menit ke-50, namun sundulannya menyambut tendangan bebas Marc Klok melayang di atas mistar.

Di sisi lain, PSM Makassar mengalami kesulitan dan membendung skema permainan menyerang Persija. Beberapa kali barisan pertahanan PSM dengan mudah mematahkan serangannya, sehingga Persija mengalami kesulitan dalan memberikan ancaman serius kepada Hilman Syah.

Ingin menyamakan kedudukan, gawang Persija justru kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-68. Karena kesalahan Yann Motta dalam mengamankan bola sehingga dapat dimanfaatkan Yakob. Pemain anyar PSM ini berhasil mencuri bole dan selanjutnya memperdayai Andritany sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

PSM sudah mulai mengendurkan permainan selepas unggul dua gol. Kondisi ini dimanfaatkan Persija untuk mengejar ketertinggalan. Kendati demikian upaya mereka tak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here