BRI Liga 1 Mundur Sepekan, Pelatih Persib Menyebut Banyak Klub yang Diuntungkan

0
240

ragasportnews.com – Mentor Persib Bandung, Robert Alberts, sudah memikirkan pengaturan penundaan awal sepak bola BRI Liga 1 2021/2022 selama beberapa pekan. Awalnya digantung pada 20 Agustus, namun sekarang menjadi 27 Agustus 2021.

Bagi Robert Alberts, penundaan ini berdampak kecil pada prajuritnya. Apalagi Persib Bandung akan menjalani laga perdananya pada 27 Agustus mendatang.

Baca juga : Berkah Mundurnya Kick Off Liga 1 2021 Bagi Aji Santoso, Waktu Persiapan Lebih panjang

“Kabar itu ditegaskan kemarin. Kami melihat ini secara khusus karena mereka sudah membahas kelas yang dimulai pada 20 Agustus. Namun, beberapa kelompok seperti Persib yang belum bersiap bisa memulai pada 27,” kata Robert Alberts, Selasa (10/10). 8/2021).

Namun, ada beberapa klub yang diuntungkan dengan perencanaan. Grup saingan yang awalnya direncanakan untuk bermain pada 20 Agustus memiliki perpanjangan waktu perencanaan tujuh hari setelah Liga 1 ditangguhkan.

“Saat ini mengenai pedoman dari otoritas publik, semua akan mulai bermain pada 27. Jadi bagi kami, grup bagaimanapun akan dimulai pada 27,” katanya.

Padahal, kelompok berbeda yang semula direncanakan bermain di keuntungan kedua puluh dengan tambahan waktu satu minggu untuk bersiap-siap, kata mentor Persib Bandung itu.

Cepat Berlatih Bersama

Mentor dengan visa Belanda itu mengatakan, banyak kelompok yang mengadakan kegiatan bersama selama rentang waktu PPKM. Melainkan Persib Bandung yang harus berlatih secara mandiri karena mengikuti strategi pemerintah.

“Karena masih banyak grup yang belum siap dan kalau kita terus bertanding melawan Barito Putera di laga utama, di sana (Kalimantan) tidak ada lockdown. Itulah perbedaan tunggal ketika asosiasi dilaporkan mulai 27 Juli. ,” jelas Robert.

Robert juga percaya bahwa kelompoknya akan mengadakan persiapan bersama lagi agar mereka lebih siap. Hingga saat ini, Supardi Nasir dkk. berlatih secara mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan sekelompok mentor.

“Saya kira kita bisa mempersiapkan diri sebagai kelompok lagi segera. Bagaimanapun, tetap terpisah sampai pemberitahuan lebih lanjut. Seperti yang saya katakan, bagaimanapun, kita akan membicarakannya. Sampai pemberitahuan lebih lanjut, kita belum mempersiapkan semua hal,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here