Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Tumbangkan Jagoan Korea Selatan, Ahsan/Hendra Juara Grup D

0
261

Ragasportnews.com – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih juara grup D bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan juara Korea Selatan Choi Seol-gyu/Xu Sheng pada tahun 21-12 dan 19-21 di Olimpiade Tokyo 2020.

Dan 21-18 di Musashino Forest Sports Plaza, WIB pukul siang hari Selasa (27/7/2021).

Baca juga : Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Hancurkan Peringkat 1 Dunia, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

Pada game pertama, terjadi kejar-kejaran antara julukan Ah Shan/Hendra dan Choi/Xu. Di kuarter pertama, kombinasi Indonesia berhasil mencetak gol dengan keunggulan 6-2 poin.

Kombinasi Korea Selatan membuat kesalahan berulang dan keunggulan Ayah semakin melebar. Alhasil, pasangan Indonesia dengan mudah memimpin dengan 11-5 poin di game pertama.

Di game kedua, The Daddies selalu memimpin dengan permainan cepat dan kreatif. Pada akhirnya, mereka mengalahkan tim Korea Selatan dengan 21-12 poin di game pertama.

Berlanjut ke game kedua, Ah Shan/Hendra memainkan tempo cepat di game pertama dan langsung menginjak pedal gas. Alhasil, The Daddies dengan mudah meraih 6-3 poin.

Meskipun pasangan Korea juga melancarkan beberapa serangan balik, para ayah tidak menghentikan serangan itu. Alhasil, di kuarter pertama gim kedua, kombinasi Korea berakhir dengan keunggulan lemah 11-10.

Memasuki kuarter kedua game kedua, tim Korsel bekerja keras melakukan servis dan servis untuk permainan cepat Daddy. Oleh karena itu, posisi kedua pasangan sama-sama kuat 13-13.

Pada saat yang sama, kesalahan The Daddies telah digunakan berkali-kali oleh pasangan Korea. Pada akhirnya, Choi/Seo memenangkan game kedua dengan skor 21-19 dan memaksa The Daddies masuk ke game ketiga.

Gim ketiga berlanjut, dan tempo permainan menjadi semakin cepat, karena kedua belah pihak melakukan serangan jual beli. Namun, The Daddies mengungguli game pertama dengan 11-7 poin.

Pada gim kedua gim ketiga, The Daddies terus memimpin, meski mendapat serangan berulang dari tim Korsel. Alhasil, di game kedua, The Daddies berhasil mengalahkan tim Korea Selatan dengan 21-18 poin.

Dengan cara ini, para ayah tersingkir sebagai juara ganda putra Grup D di Olimpiade Tokyo 2020, dan mereka memenangkan tiga game dengan sempurna dan berhasil maju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here