Bulutangkis Olimpiade Tokyo Belum Dibuka, Kevin Sanjaya Bikin Heboh di Amerika

0
374

Ragasportnews.com – Olimpiade Tokyo 2020 belum resmi dibuka, hanya upacara pembukaan yang akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Juli 2021.

Namun, pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sucamjo menimbulkan sensasi di Amerika Serikat.

Baca juga : Olimpiade Tokyo 2021: Jadwal Bulutangkis Dimulai 24 Juli, Live TVRI

The Craze mengacu pada daftar 48 atlet terbaik dunia yang aksinya sangat dinantikan di Olimpiade Tokyo. Daftar tersebut diterbitkan oleh majalah Time, salah satu media paling bergengsi di Amerika Serikat.

Majalah itu bahkan berani membandingkan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dengan atlet dunia lainnya. Misalnya, tim bola basket putra Amerika Kevin Durant hingga pesenam ritmik Amerika Simone Bilaipu.

“Kevin Sanjaya Sucamjo adalah pemain ganda putra nomor satu di dunia. Dia dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon (Marcus Fernaldi Gideon) bersemangat tentang ini. Bulu tangkis negara membawa harapan untuk bintang terbaru,” tulis majalah Time dalam daftar.

Kemunculan pasangan berjuluk “Pria Kuning Kecil” ini memang sangat dinantikan oleh para pecinta bulu tangkis Indonesia maupun internasional.

Pasalnya, Olimpiade Tokyo akan menjadi debut Marcus/Kevin di ajang terlengkap paling bergengsi di dunia itu.

Meski telah mencoba banyak gelar bergengsi di kompetisi kelas dunia, para Minion belum merasakan atmosfer Olimpiade.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Mereka tidak muncul karena kehilangan poin di kualifikasi Olimpiade.

Tim bulu tangkis Indonesia Olimpiade Tokyo baru akan dimulai pada Sabtu 24 Juli 2021. Kesebelas pemain bulu tangkis Indonesia akan mengikuti seri tersebut hingga 2 Agustus 2021.

Marcus/Kevin akan bermain untuk debutnya di Olimpiade besok Sabtu. Mereka akan menghadapi duet ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Wendy di laga pertama Grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here