Cabor Bulutangkis Olimpiade Indonesia Memiliki 7 Wakil

0
199
Cabor Bulutangkis Olimpiade Indonesia Memiliki 7 Wakil

Sumber Foto : Tribunnews

Ragasportnews.com – Saat ini bulutangkis Indonesia dipastikan mengirim tujuh wakil pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Di nomor tunggal putra Indonesia berhak mengirimkan 2 wakil atas nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting. Sementara sektor tunggal putri diwakili Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda putra juga diwakili 2 pasangan andalan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjuang pada sektor ganda putri, sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada ganda campuran.

Sementara ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan batal tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah tidak lolos kualifikasi. Mereka terhenti pada peringkat sembilan BWF Race to Tokyo lewat 60,851 poin.

Saat ini Hafiz/Gloria sebenarnya berpeluang lolos seandainya Kejuaraan Eropa tidak masuk pada perhitungan Olimpiade. Namun, lantaran Kejuaraan Eropa masuk pada perhitungan poin, alhasil Marcus Ellis/Lauren Smith yang tampil sebagai runner up menggeser posisi Hafiz/Gloria dari urutan kedelapan menjadi sembilan.

Atas hasil ini, Rionny mengaku tidak ingin larut pada polemik dan menentukan untuk langsung bersiap menjalankan program-program yang didesain PP PBSI jelang Olimpiade.

Namun saat ini Hafiz/Gloria disebut berbesar hati menerima kabar tersebut. Kemudian akan terus bersemangat dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Sebelumnya, BWF (Badminton World Federation) melalui rilis resmi sudah menutup turnamen yang menjadi kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun secara resmi kualifikasi baru akan berakhir dalam 15 Juni, akan tetapi turnamen yang digelar sebelum itu sudah tidak akan berpengaruh dalam ranking Race to Tokyo 2020.

BWF disebut akan segera menaruh undangan pada para atlet yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama daftar unggulan pada saat dekat. Untuk tenggat saat entry by name secara resmi akan ditutup dalam 5 Juli mendatang.

7 wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

  1. Jonatan Christie (tunggal putra)
  2. Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra)
  3. Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri)
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra)
  5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra)
  6. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri)
  7. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here