Cedera Lutut Kembali Kambuh, Federer Mundur dari Dua Turnamen

0
183

Ragasportnews.com – Penyelenggara turnamen mengumumkan kalau mantan petenis no satu dunia Roger Federer mengundurkan diri dari ATP Masters 1000 yang hendak tiba di Toronto serta Cincinnati sebab luka lutut, dilansir dari Reuters, Jumat (6/8/2021).

Petenis berumur 39 tahun, yang menempuh pembedahan lutut tahun kemudian, menggapai perempat final di Wimbledon saat sebelum mundur dari Olimpiade Tokyo sebab “lututnya hadapi kemunduran” sepanjang masa lapangan rumput.

Baca juga : Gairah Petenis Remaja Top Inggris di Wimbledon 2021

Luka terkini ini membuat partisipasi juara Grand Slam 20 kali itu di US Open, yang hendak berlangsung pada 30 Agustus, diragukan.

Semenjak dikala itu, mantan petenis peringkat 1 dunia memulihkan diri dari luka lutut sehabis dia mengincar buat berpartisipasi di US Open serta memenangkan gelar Grand Slam ke- 21 dalam kariernya, semacam halnya Novak Djokovic serta Rafael Nadal

Penyelenggara meningkatkan kalau peraih medali emas tunggal putra Tokyo Alexander Zverev pula hendak melupakan turnamen di Toronto buat mengambil waktu ekstra buat istirahat menjelang pertandingan utama yang terakhir di masa ini.

“… Sebab sebagian minggu terakhir yang intens serta pengalaman aku yang luar biasa di Olimpiade, aku butuh pulih sehingga mudah- mudahan aku dapat jadi yang terbaik buat sisa masa panas AS,” kata petenis Jerman tersebut.

Petenis yang lain yang pula absen di turnamen tersebut tercantum Matteo Berrettini, Milos Raonic serta Pablo Carreno Busta, yang memenangi perunggu no tunggal putra di Olimpiade Tokyo. Toronto Masters diawali pada 9 Agustus, sedangkan Cincinnati hendak diawali sepekan setelah itu.

Hendak namun, Federer hendak melaksanakannya tanpa melakoni turnamen pemanasan sehabis dia memutuskan mundur dari Rogers Cup di Toronto serta Cincinnati Open.

Petenis berkebangsaan Swiss bukan salah satunya bintang tenis yang mundur dari Rogers Cup. Bintang tenis lain semacam Alexander Zverev, Matteo Berrettini, Milos Raonic, serta Pablo Carreno Busta pula memilah mundur dari Rogers Cup.

Turnamen direktur di Toronto, Karl Hale mengaku merasa kecewa dengan pengunduran diri dari beberapa bintang tenis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here