China Mengirimkan 14 Wakilnya di Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

0
336
Tim Bulutangkis China

Ragasportnews.com – Belum lama ini china telah mengirimkan 14 wakilnya di cabang olahraga atau cabor bulutangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020. Jumlah wakilnya tersebut dua kali lipat lebih banyak dari wakil Indonesia.

Daftar tersebut kemudian diserahkan secara langsung ke BWF selaku Federasi Bulutangkis Dunia, dimana jumlahnya ada 14 orang pemain, masing-masing ada dua wakil pada nomor tunggal putra, ganda putri, tunggal putra, satu orang wakil ganda putra, dan juga ganda campuran.

Pada nomor ganda putri, China, Korea Selatan, dan Jepang berhasil mendapatkan kemenangan dua tempatnya di Olimpiade Tokyo. Yang menjadi wakil China disini adalah Zheng Yu/Li Wen Mei dan Jia Yi Fan/Chen Wing Chen.

Baca Juga : atlet bulutangkis thailand memiliki paras cantik bak model

Baca Juga : cabor bulutangkis olimpiade indonesia memiliki 7 wakil

Sementara dalam sektor tunggal putri, china nantinya akan bersing dengan Jepang, Korea Selatan, Thainlad yang dimana semuanya akan akan mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti Olimpiade Tokyo.

Dua wakil China adalah He Binjiao dan Chen Yufei, namun hanya Chen Yufei saja yang dapat menduduki posisi terbaik dengan mengungguli Nozomi Okuhara (Jepang), dan juga Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Pada sektor tunggal putra, China telah mengirimkan Chen Long yang berhasil menempati peringkat keenam, dan juga Shi Yuqi yang menempati posisi ke 11 dunia. Namun sayangnya, hanya pasangan Liu Yuchen/Li Junhui saja yang berhasil lolos untuk sektor ganda putra di Olimpiade Tokyo mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here