Cristiano Ronaldo di Manchester United, Bagusnya Winger atau Striker?

0
330

ragasportnews.com – Cristiano Ronaldo mungkin akan menjalani debut kedua untuk Manchester United akhir pekan ini. Aksi Ronaldo tentu ditunggu-tunggu, termasuk posisi yang akan dia isi di lapangan.

Transfer Ronaldo diyakini akan membawa dampak besar. Sekarang MU punya salah satu peman terbaik di dunia, sehharusnya mereka mulai mengincar trofi.

Baca juga : Senasib dengan Ozil, Bintang Arsenal Ini Bakal Didepak ke Klub Turki

Meski begitu, kedatangan Ronaldo juga diyakini akan membawa perubahan besar. Saat ini ada terlalu banyak striker dan winger dalam tim Manchester United.

Satu di antara perubahan besar yang mungkin terjadi adalah terkait posisi di lapangan. Posisi apa pun yang diisi Cristiano Ronaldo, tentu akan berdampak pada pemain-pemamin lainnya.

Jadi Masalah?

Persoalan posisi Cristiano Ronaldo ini juga disampaikan oleh Paolo Di Canio, analis Premier League. Menurutnya, kasus Ronaldo ini harus diatasi MU dengan baik. Dia tahu bahwa Ronaldo tidak terlalu suka jadi striker murni.

“Ronaldo akan mengembangkan level teknis mereka, tetapi dia bergabung dengan tim yang sudah punya banyak striker dan winger,” ujar Dicanio kepada LaGazetta dello Sport via Mirror.

“Solskjaer mengaku memandangnya sebagai striker sentral, tapi Ronaldo tidak mau posisi itu di Juventus.”

“Saya masih membayangkan dia akan bermain di kiri, tetapi MU juga punya beberapa pemain di posisi yang sama. Termasuk Sancho, yang dibeli dengan 85 juta euro,” imbuhnya.

Winger

Ronaldo adalah satu di antara pemain terbaik di dunia, apa pun posisinya di lini serang. Artinya, Solskjaer tidak bisa menghapus kemungkinan Ronaldo bermain sebagai winger.

Jika Ronaldo bermain di kiri maka posisi striker bisa diisi oleh Edinson Cavani. Ini jadi opsi menarik, Cavani mungkin akan berperan membantu Ronaldo seperti yang dilakukan Karim Benzema di Real Madrid.

Masalahnya ada di sisi lapangan yang lain. Di winger kanan ada Jadon Sancho, Mason Greenwood, atau Marcus Rashford yang berebut tempat.

Solskjaer harus membuat keputusan sulit. Akan ada pemain yang dikorbankan.

Striker

Memainkan Ronaldo sebagai ujung tombak lini serang MU tampaknya jadi opsi paling masuk akal saat ini. Terbukti, posisi inilah yang diisi Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

Ronaldo sudah 36 tahun, masih hebat, tapi kecepatannya menurun. Sebab itu, Ronanldo menjelma jadi penyerang no.9 yang tidak perlu kecepatan, tapi tetap mematikan.

Pergantian posisi Ronaldo ini berjalan mulus, dia punya segalanya untuk jadi striker top. Menariknya, MU memang membutuhkan striker yang bisa jadi jaminan gol.

Seharusnya lebih mungkin Ronaldo bermain sebagai striker. Namun, mungkin ada beberapa pemain yang harus berkkorban seperti Cavani dan Greenwood.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here