Denmark Open 2021 – Akibat Raja Bulu Tangkis Dunia, Pejuang Piala Thomas RI Gugur Tak Bersisa!

0
268

Ragasportnews.com – Tunggal putra Jepang, Kento Momota berhasil melaju ke babak semifinal usai menaklukkan Jonatan Christie yang menyerah karena cedera punggung.

Langkah Jonatan Christie meraih titel juara Denmark Open 2021 harus berakhir di tangan Kento Momota.

Baca juga: Rekap Hasil Bulutangkis Denmark Open 2021: The Daddies Gugur, Ginting Mundur

Bertanding di Odense Stadion pada Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB, Jojo harus menyerah di tangan Momota dengan skor 13-21, 0-15.

Bukan tanpa alasan, tunggal putra unggulan Indonesia itu harus menepi dari lapangan usai mengalami sakit pada punggungnya.

Sakit yang dialami tunggal putra peringkat 7 dunia ini membuatnya terpaksa mundur dan menyudahi pertandingan kontra Momota.

Jojo sempat mengatakan kepada pelatih tunggal putra Irwansyah bahwa dirinya merasakan rasa sakit di punggung.

“Pinggang rasanya tidak enak,” ucap jonatan kepada Irawansyah.

“Pinggang belakang itu seperti ada yang mengganjal. Jadi kalau mau melakukan gerakan cepat itu susah,” tegasnya.

Sementara itu, federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI juga telah mengkonfirmasi cederanya Jonatan melalui media sosial.

“Jojo mundur di gim kedua karena mengalami sakit pada pinggangnya. Lekas pulih Jo!,” tulis PBSI pada twitter resminya.

Tak hanya itu, gugurnya Jonatan juga membuat para pebulu tangkis yang bertarung di kompetisi Piala Thomas tak lagi tersisa di Denmark Open 2021 .

Di mana rekan-rekannya di skuad Thomas lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah gugur di partai sebelumnya.

Sedangkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu angkat kaki dari ajang Denmark Open 2021 di babak-babak sebelumnya.

Meski para pahlawan Piala Thomas 2020 telah gugur, namun Indonesia masih menyisakan dua wakilnya yang akan bermain di babak semifinal Denmark Open 2021 kali ini.

Mereka adalah Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Kento Momota dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bertemu wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Kedua wakil Indonesia itu akan bertarung di babak semifinal pada Sabtu (23/10/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here