Di Balik Penderitaan Real Madrid, Ada Karim Benzema yang Cetak Rekor di Liga Champions

0
343

Ragasportnews.com – Karim Benzema mencetak satu-satunya gol Real Madrid dalam kekalahan 2-1 dari Sheriff Tiraspol pada matchday kedua fase grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (29/09/2021).

Benzema mencetak gol pada menit ke-65 melalui titik penalti. Striker Prancis itu kini telah mengungguli Raul Gonzalez (71 gol) untuk menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Champions.

Baca juga : Liga Spanyol: Barcelona Berminat Tebus Edinson Cavani dari MU

Secara keseluruhan, Benzema mencetak 72 gol, 12 untuk Lyon dan 60 untuk Real Madrid.

Cristiano Ronaldo memuncaki daftar itu dengan 135 gol, disusul Lionel Messi, yang mencetak gol ke-121 di Liga Champions dalam kemenangan 2-0 Paris Saint-Germain atas Manchester City.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berada di posisi ketiga dengan 75 gol.

Benzema mengawali musim 2021/22 dengan konsisten. Bersama Real Madrid, ia telah mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist dalam tujuh pertandingan LaLiga.

Rekor lainnya

Tidak ada pemain Prancis yang mencetak lebih banyak gol daripada Benzema di Liga Champions. Thierry Henry paling dekat dengan 50 tujuan.

Striker berusia 33 tahun itu saat ini menjadi pencetak gol kelima Real Madrid yang tak tertandingi dengan 288 gol dan dia hampir melampaui Carlos Santillana, yang mencetak 290 gol dalam 17 musim di klub.

Cristiano Ronaldo juga mengalahkan daftar itu dengan 451 gol, disusul oleh Raul (323) dan Alfredo Di Stefano (308).

Sementara itu, Benzema telah mencetak 200 gol di LaLiga. Itu berarti dia hanya tinggal 16 gol lagi untuk menyamai hitungan Di Stefano dan sembilan gol lagi untuk menyamai rekor Raul.

Cristiano Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak Los Blancos di kelas satu Spanyol dengan 312 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here