Di Maria Kian Dekat dengan Rekor Assist di PSG

0
292
Angel Di Maria
Foto dari - tribunolahraga.com

Ragasportnews.com – Angel Di Maria yang merupakan gelandang serang asal argentina memiliki peluang besar memecahkan rekor baru dalam sejarah Paris Saint Germain (PSG). Di maria hanya membutuhkan lima assist untuk menempati posisi teratas dalam daftar pemain dengan assist terbanyak sepanjang sejarah Les Parisen.

Rekor dalam PSG kini masih dipegang oleh Safet Susic yang telah memperkuat PSG pada tahun 1982 hingga 1991. Susic berhasil mengemas 103 assist pada semua ajang selama sembilan tahun membela PSG.

Selama Menggenakan seragam PSG sejak tahun 2015, Di Maria telah mencatatkan 99 kali assist untuk rekan rekan setim nya. Bahkan terakhir kali ia memberikan assist pada Kylian Mbappe pada gol pembuka PSG dalam laga kontra Marseile pada awal Februari lalu.

Jika ditotal secara keseluruhan Di Maria telah mampu memberikan 12 assist pada semua aang pada musim ini. Rata – rata assist yang di torehkan sekitar 173 menit per assist di setiap laga.

Jika saa Di Maria mampu menambahkan 5 assist lagi sangat mungkin jika ia dapat melampaui rekor rekor assist PSG. Apalagi pada musim ini PSG masih akan melakukan beberapa pertndingan lagi, setidaknya ada 10 partai yang rencana akan di lakoni PSG.

Diantara nya adalah delapan partai di pentas Ligue 1 dan dua laga di babak eprempat final Laga Champions.

Dengan kesempatan dan kemampuan yang dimiliki, Di Maria berharap dapat menorehkan namanya dalam buku rekor dan pencapaian Les Parisien.

Meskipun sebenarnya ia telah mampu menorehkan namanya dalam buku rekor PSG. Banyak nya assist sepanjang sejarah partsipasi klub membuat Di Maria juga pada akhir nya berbagi tempat dengan Kyla Mbappe dalam menghadir kan sebuah gol pada kompetisi Eropa.

Foto dari : tribunolahraga.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here