Dominic Thiem Hadapi Pekan Yang Sulit Usai Mundur Dari Monte Carlo

0
356
Dominic Thiem-min
Sumber Foto : abc.net.au

Ragasportnews.com – Dominic Thiem, petenis berkebangsaan Austria yang memutuskan untuk menunda jadwalnya untuk Kembali beraksi setelah ia merasa belum siap tepat pada waktunya.

Thiem merasa ia belum siap untuk melanjutkan pertandingannya kali ini oleh karena itu ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Monte Carlo Open yang rencananya akan dimulai pada 10 April mendatang. Ia menjelas kan bahwa dirinya belum 100% siap untuk melaksanakan pertandingan tersebut.

Keputusannya tersebut membuatnya utnuk pertama kalinya tidak menjalankan turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court tersebut sejak musim 2013 dikarenakan turnamen tersebut tidak diadakan pada tahun lalu karena pandemic COVID-19.

Sebelumnya juara US Open musin 2020 di Monte Carlo ini telah mencapai pencapaian terbaik ketika ia melaju ke perempatfinal musim 2018 sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Dominic Thiem merasa ia perlu beristirahat sejenak setelah melakukan pertandingan di Doha dan Dubai. Sebernarnya ia sangat ingin bermain di Monte Carlo, tetapi mengingat kesiapan nya yang tidak mencapai 100% hanya akan menghasilkan kegagalan menurut nya.

Namun, sebagai gantinya ia akan berlatih clay-court yang berada dirumahnya dan dibawah pengawasan pelatihnya pastinya. Ia memang tidak menjelaskan secara spesifik permasalahan yang dihadapi nya sehingga membuat nya menundanya Kembali kedunia tenis namun kemungkinan besar permasalahan terkait fisik yang menjadi pertimbanganya saat ini.

Meskipun pada kesempatan lain, ayah dari Thiem,Wolfgang menyatakan bahwa Thiem memiliki cedera kaki yang mungkin akan mengganggunya dalam beberapa bulan terakhir. Namun pemain berkebangsaan Austria tersebut menjelaskan bahwa kakinya sama sekali tidak menggangunya, bahkan ia menegaskan bahwa semua pemain pasti memilik kelemahan namun ia tidak ingin membebankan sesuatu atas kakinya.

Pada sejauh musim 2021 ini sendiri, Dominic Thiem telah berhasil memenangkan kemenangan beruntun hanya ada satu turnamen dari empat turnamen yang ia lakoni dan setelahnya ia mengalami kelelahan yang membuatnya harus rela beristirahat secara total.

Sumber Foto : abc.net.au

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here