Eduardo Camavinga Mampu Patahkan ‘Kutukan’ Anak Muda Madrid?

0
294

ragasportnews.com – Real Madrid menandai Eduardo Camavinga di jam-jam terakhir bursa transfer musim panas. Bisakah Camavinga mematahkan ‘momok’ masa kecil Madrid?

Real Madrid membeli Eduardo Camavinga dari Rennes. Pemain asal Prancis itu direklamasi seharga 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar yang bisa mencapai 45 juta euro dengan tambahan hadiah.

Baca juga : Ancaman Joan Laporta untuk Ronald Koeman: Barcelona Juara La Liga atau Dipecat!

Camavinga dikontrak hingga 2027. Camavinga masih berusia 18 tahun, bermain di pos lini tengah, terutama sebagai gelandang bertahan.

Diumumkan dari Marca, Real Madrid mendapatkan kesempatan untuk membeli pemain muda yang sarat dengan potensi. Buktinya banyak, seperti Sergio Ramos (19 tahun), Raphael Varane (18 tahun), Karim Benzema (22 tahun), Casemiro (18 tahun), dan Marcelo (19 tahun).

Dua nama awal, kini telah dihapus namun meninggalkan klub dengan kolom hadiah. Namun, sekali lagi, tidak sedikit pemain muda Madrid yang pingsan karena alasan dijual.

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid telah melahirkan pemain-pemain muda mereka yang sebenarnya tidak terlalu buruk. Pada 2015, Madrid menandai Mateo Kovacic dari Inter Milan saat pemain berusia 21 tahun.

Hanya tiga tahun untuk membuat jatuh tempo di Madrid, Kovacic dikreditkan ke Chelsea sampai akhirnya dibeli selamanya. Kovacic, yang saat ini berusia 27 tahun, adalah seorang gelandang brilian.

Kovacic punya opsi untuk membawa Chelsea menjuarai Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Kovacic bersinar lagi di London.

Belakangan ini, Real Madrid melahirkan banyak pemain muda. Mereka adalah Martin Odegaard (22 tahun) ditawarkan ke Arsenal, Theo Hernandes (23 tahun) ditawarkan ke AC Milan pada 2019, Brahim Diaz (22 tahun) dipinjam hingga 2023 ke AC Milan, Take Kubo (20 tahun) telah dibeli dari 2019 belum maju kredit maju setiap musim sekarang dipinjamkan ke Real Mallorca hingga 2022, Reinier (20 tahun) meminjam di Dortmund dari 2020 hingga 2022, Ahcraf Hakimi (22 tahun) ditawarkan ke Inter Milan pada 2020, dan Sergio Reguilon (24 tahun) yang pada 2020 menawarkan ke Spurs.

Tawaran pemain muda tergantung pada pembenaran klub yang membutuhkan uang tunai. Hampir dipastikan, dampak pandemi Corona membuat dana klub jebol dengan gaji yang turun.

Soalnya, tawaran pemain muda Madrid itu juga ditegur. Justifikasinya, pemulihan pemain akan berjalan secara bertahap yakni saat ini Benzema, Marcelo, Modric, hingga Kroos kini berada di kepala ketiganya.

Patut ditunggu, bagaimana mungkin Eduardo Camavinga pergi ke Real Madrid nanti? Apakah akan menghabiskan banyak waktu untuk menyesuaikan diri seperti Vinicius Jr dan pemain muda lainnya yang masih bermain untuk Los Blancos saat ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here