Era Lionel Messi di Camp Nou Sudah Tamat, Siapa Pantas Mewarisi Nomor 10 di Barcelona?

0
198

Ragasportnews.com – Lionel Messi telah memakai beberapa nomor pullover di Barcelona, ​​sampai kesempatan tiba baginya untuk menggunakan nomor 10 yang disucikan di Camp Nou. Sejak La Pulga hilang, siapa yang akan melanjutkannya?

Sampai saat ini, pullover nomor 10 adalah sejarah besar di Barcelona. Lionel Messi telah memakainya sejak musim 2008/2009, memperoleh nomor tersebut dari Ronaldinho, sosok yang awalnya menjelma menjadi bintang dan meraih Ballon d’Or bersama Barcelona.

Baca juga : Liga Spanyol: Toni Kross Tak Kaget jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Sebelum Ronaldinho, ada Juan Roman Riquelme, Rivaldo, Jari Litmanen, Giovanni, Roger Garcia, dan Gheorghe Hagi yang pernah mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona.

Saat ini, kaus nomor 10 di Barcelona sedang tidak ada ahlinya. Pemiliknya, Lionel Messi, sedang dalam perjalanan ke PSG. Tidak ada pemain Barcelona yang menegaskan bahwa dia akan memakai nomor 10.

Barcelona bisa saja melepas nomor 10. Sayangnya, mereka harus menurunkan satu pemain karena ada aturan di La Liga yang mengharuskan nomor 1-25 didaftarkan.

Lagi pula, siapa yang berhak mendapatkan pullover nomor 10 setelah Lionel Messi pindah dari Barcelona?

Sergio Aguero

Aguero bisa menjadi kemungkinan utama untuk mendapatkan nomor punggung 10 Barcelona. Sebenarnya, Aguero adalah teman dekat Messi. Aguero juga diperkirakan akan menjadi bagian penting dalam skuat Barcelona untuk musim 2021/2022.

Aguero terbiasa memakai nomor 10 dan tahu beban yang akan dibawanya. Aguero telah mengenakan nomor punggung 10 dalam enam tahun terakhirnya di Man City. Aguero juga pernah mengenakan nomor punggung 10 di Atletico Madrid, Independiente dan beberapa kali bersama timnas Argentina.

Memphis Depay

Memphis telah memilih nomor punggung 9 untuk dikenakan bersama Barcelona pada musim 2021/2022. Bagaimanapun, dengan situasi kepergian Lionel Messi, bukan tidak mungkin Memphis akan berubah menjadi pullover nomor 10.

Bagi Manchester United sebelumnya, nomor 10 sudah tidak asing lagi. Musim lalu, Memphis mengenakan nomor punggung 10 di Lyon. Memphis juga telah menjadi pemilik jersey nomor 10 di tim publik Belanda sejak Arjen Robben mengundurkan diri dari panggilan dunia.

Ousmane Dembele

Berbeda dengan Aguero dan Memphis, Dembele tidak memiliki pengalaman mengenakan nomor punggung 10 dalam profesi ahlinya. Di level klub, Dembele telah mengenakan nomor punggung 23 [Renes], 7 [Dortmund], dan 11 saat bermain di Barcelona.

Dembele mengambil peran yang sama dengan Lionel Messi, penyerang kiri. Bahkan, Dembele yang mungkin menjadi pengganti Messi. Faktor itulah yang membuat pemain asal Prancis bisa mendapatkan nomor punggung La Pulga.

Philippe Coutinho

Coutinho sudah tidak asing lagi dengan nomor punggung 10. Pasalnya, dia sudah memanfaatkan angka signifikan itu saat membela Liverpool. Saat itu, Coutinho berubah menjadi pemain yang sangat ditakuti oleh penjagaan yang ketat.

Di Barcelona, ​​Coutinho mengenakan pullover nomor 14 dan 7. Eksibisinya tidak memadai dengan nomor itu. Secara keseluruhan, setelah giliran Messi, bisakah Coutinho memakai nomor punggung 10 dan melanjutkan seperti yang dia lakukan di Liverpool?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here