Euro 2020 : Alasan Timnas Italia Bisa Jinakkan Spanyol di Semifinal Euro 2020

0
230
Penyerang Italia, Ciro Immobile melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam laga Grup A Euro 2020 kontra Swiss di Stadion Olimpico

Ragasportnews.com – Ada 3 alasan yang mendukung timnas Italia bisa menjinakkan timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020.

Perjalanan timnas Italia pada Euro 2002 telah sampai di semifinal. Mereka akan menghadapi Spanyol dalam tahap tersebut.

Baca juga : Semifinal Euro 2020: Jadwal Siaran Langsung Bigmatch Italia vs Spanyol

Pada laga Italia vs Spanyol itu dijadwalkan berlangsung pada Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Gli Azzurri melaju ke semifinal Euro 2020 setelah menang 2-1 atas tim peringkat satu FIFA, Belgia, pada babak 8 besar.

Sementara itu, timnas Spanyol menang adu penalti atas Swiss pada perempat final sebelum meraih tiket babak empat besar.

Seperti laga big match, duel Italia vs Spanyol bakal berjalan sengit. Saat ini kedua negara mempunyai peluang yang sama untuk melaju ke final Euro 2002.

Namun, terdapat sejumlah catatan yang menciptakan timnas Italia lebih difavoritkan menembus partai puncak. Dengan melansir laman resmi UEFA, berikut alasan Italia bisa menjinakkan Spanyol pada semifinal Euro 2020:

1. Italia punya segalanya

Dari depan ke belakang, Italia mempunyai kekuatan yang sama baiknya. Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, hingga Federico Chiesa merupakan jaminan gol Italia pada Euro 2020.

Ketiganya telah menyumbangkan 5 menurut total 11 gol Italia pada turnamen tadi dan membuat Gli Azzurri sebagai tim produktif ke 2 setelah Spanyol (12 gol).

2. Italia mempunyai kiper terbaik

Saat Gianluigi Buffon lengser, Italia kini memiliki Gianluigi 2.0, yakni Gianluigi Donnarumma. Dia baru berusia 22 tahun, namun telah mempunyai 31 caps beserta timnas Italia dan bermain 215 kali untuk raksasa Serie A, AC Milan.

Hebatnya, selama membela timnas Italia, Donnarumma tidak pernah kebobolan lebih menurut satu gol pada satu laga. Dia sejauh ini sudah 18 kali menjaga gawang timnas Italia tidak kebobolan.

3. Italia andalkan kekuatan tim

Leonardo Bonucci pernah bilang, Italia tidak mempunyai pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, namun mempunyai tim yang solid.

Tim yang solid itulah yang sebagai “bintang” pada timnas Italia asuhan Roberto Mancini.

Saat ini pemain Italia begitu sangat menikmati setiap menit kebersamaan mereka dan itu tercermin pada lapangan. Untuk pemain sudah siap membantu rekan satu timnya, dan mereka yang memulai dari bangku cadangan, selalu siap berkontribusi.

Kesolidan skuad Italia berbuah 32 laga tidak terkalahkan pada seluruh kompetisi semenjak 2018. Pada laga vs Spanyol bisa memperpanjang rekor unbeaten pasukan Roberto Mancini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here