Euro 2020: Italia Juara, Federico Chiesa Dilirik Munchen dan Liverpool

0
263

Ragasportnews.com – Keberhasilan Italia pada Euro 2020 (Euro 2021) sebagai panggung bagi Federico Chiesa yang adalah incaran klub-klub top Eropa.

Beberapa klub ternama Eropa melirik Chiesa. Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsman tidak malu-malu menampakan ketertarikan.

Baca juga : Final Euro 2020: Cuplikan Gol Leonardo Bonucci Samakan Kedudukan

Baginya Chiesa merupakan pemain super yang bisa bermain begitu dinamis dan mempunyai kemampuan dribel dan penyelesaian akhir yang mematikan.

Hanya saja Nagelsman tidak berani membeli Chiesa yang dibanderol Juventus senilai 90 juta euro.

Dikutip menurut Calciomercato, Liverpool pula memberikan harapan mendatangkan Chiesa. Keberadaan pemain yang mampu berperan menjadi penyerang sayap sebagai kebutuhan The Reds.

Pada awal 2022 Liverpool kemungkinan bakal ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane yang akan tampil memperkuat negara masing-masing pada Piala Afrika.

Chiesa adalah salah satu pemain Gli Azzurri yang sanggup bersinar di Euro 2020.

Meski bukan pemain yang reguler dipasang menjadi starter, Chiesa sanggup memainkan peran menggunakan baik saat dianggap main oleh pelatih Roberto Mancini.

Pemain 23 tahun itu tampil menjadi pemain terbaik saat Italia mengalahkan Wales pada pertandingan terakhir fase grup. Chiesa kemudian mencetak gol pertama Italia pada babak 16 besar saat mengalahkan Austria.

Performa Chiesa kembali bersinar saat mencetak gol dan menjadi pemain terbaik saat Italia bertemu Spanyol pada laga semifinal.

Chiesa pun sebagai pilihan utama Mancini pada final, tetapi tidak ada gol yang mampu dibuat mantan pemain Fiorentina tadi hingga diganti dalam babak ke 2 lantaran cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here