Final Euro 2020: Cuplikan Gol Leonardo Bonucci Samakan Kedudukan

0
229

Ragasportnews.com – Sempat tertinggal terlebih dahulu, Timnas Italia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 waktu bertemu Timnas Inggris dalam final Euro 2020 pada Stadion Wembley, London, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Pertandingan pun berlanjut ke perpanjangan waktu. Timnas Inggris sempat menerima gol cepat dalam menit ke-dua via Luke Shaw. Tetapi babak ke 2, Italia sanggup menyamakan kedudukan lewat aksi Leonardo Bonucci.

Baca juga : Final Euro 2021: Cristiano Ronaldo si Penggeser Botol Coca-Cola Jadi Top Skor Euro 2021

Babak Pertama

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menciptakan kejutan dengan menurunkan formasi 3-4-3 dan meninggalkan pakem 4-3-3. Kieran Trippier pun dianggap turun sejak menit pertama dan membuat Bukayo Saka berada pada bangku cadangan.

Sementara Timnas Italia menurunkan starter yang persis sama misalnya waktu mereka mengalahkan Spanyol pada semifinal Euro 2020.

Timnas Inggris pun berhasil unggul cepat waktu babak pertama baru berlangsung menit ke-dua. Adalah berkat gol pemain Manchester United, Luke Shaw.

Berawal berdasarkan umpan silang Kieran Trippier, Luke Shaw menerimanya dengan cantik dan lalu mencetak gol ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Usai momen ini, Timnas Italia mengurung pertahanan Inggris. Hanya saja mnt ke-20, Jorginho sempat mengalami masalah pada lutut. Dia menerima perawatan meski akhirnya sanggup melanjutkan pertandingan.

Babak pertama berakhir menggunakan skor 1-0 buat kemenangan Timnas Inggris.

Babak Kedua

Awal babak ke 2, Timnas Inggris berusaha menerima gol ke 2. Tetapi Timnas Italia lebih tak jarang menerima peluang emas.

Seperti menit ke-61 ketika aksi individu Federico Chiesa di dalam kotak penalti dan lalu oleh pemain melepaskan tendangan. Sayang Jordan Pickford masih mampu menepisnya.

Gol yang dinantikan oleh Timnas Italia hadir menit ke-67. Berawal berdasarkan sepak pojok, Marco Verratti lalu melakukan sundulan yang mengenai mistar gawang. Bola rebound pun disambar Leonardo Bonucci buat menyamakan kedudukan 1-1.

Menit ke-86, daya gedor Italia sedikit tereduksi selesainya Federico Chiesa dibebat cedera. Pemain Juventus ini ditarik keluar dan digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Wasit memberikan injury time cukup panjang yaitu enam menit. Hanya saja ke 2 tim gagal memanfaatkannya dan final Euro 2020 harus melalui perpanjangan waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here