Final Euro 2020: Harry Kane! Tidur dan Bersiaplah Lawan Bonucci dan Chiellini

0
360

Ragasportnews.com – Saat ini Harry Kane sukses membawa Inggris lolos ke final Euro 2020. Pada laga puncak, Kane punya tantangan lebih berat. Sebab, Kane akan berjumpa duet tangguh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci pada kubu Italia.

Kemudian Inggris lolos ke final usai menang 2-1 atas Denmark pada babak semifinal, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Untuk duel di Wembley itu, gol-gol Inggris tercipta lewat kesalahan Simon Kjaer dan aksi Harry Kane.

Baca juga : Hasil Semifinal Euro 2020 : Inggris Hancurkan Denmark 2-1, Tiga Singa ke Final Euro 2020

Pada laga final, Inggris akan berjumpa Italia. Sebelumnya, Italia sudah memastikan lolos ke final Euro 2020 dengan mengalahkan Spanyol. Timnas Italia menang lewat laga yang berjalan hingga babak adu penalti.

Tidurlah, Kane!
Salah satu mantan bintang timnas Inggris, Gary Neville, tidak ingin Harry Kane merayakan sukses lolos ke final dengan berlebihan. Sebab, Kane punya lawan lebih berat pada laga final yakni Italia.

“Harry Kane perlu istirahat, beliau mempunyai Chiellini dan Bonucci sepanjang malam, beliau merupakan tipe pemain yang akan mereka lawan, adu fisik,” ucap Neville dikutip menurut BBC Sport.

“Ini akan menjadi ujian yang sangat sulit, Anda tidak akan mendapatkan pertandingan yang mudah di final,” sambung Neville.

Neville mungkin benar. Kane dan pemain Inggris lain harus segera memulihkan diri. Sebab, Italia punya saat istirahat lebih lama dibanding Inggris. Italia bermain 24 jam lebih dulu dibanding Inggris pada babak semifinal.

Duel Taktik
Menurut Neville, laga final Euro 2020 bakal berjalan seru. Sebab, baik Inggris juga Italia, merupakan tim yang secara strategi sangat detail. Pertarungan Roberto Mancini dan Gareth Southgate menurut sisi taktikal patut dinantikan.

“Italia sudah berkembang sebagai lebih baik menurut harapan pada Euro 2020. Kami sudah melihat banyak hal selama bertahun-tahun mengenai dominasi bola, namun 2 tim menggunakan pendekatan lebih metodis lolos ke final,” istilah Neville.

“Inggris merupakan tim yang bagus, kebobolan satu gol pada enam pertandingan merupakan hal yang luar biasa, Southgate berusaha keras pada awal turnamen ini,” tegas Neville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here