Final Euro 2020: Inggris Siap Mendobrak Pertahanan Italia, Demi Juara Pertama Kali dalam Sejarah

0
221

Ragasportnews.com – Timnas Inggris akan sebagai lawan Italia pada final Euro 2020 yang digelar pada Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Bek sayap Inggris, Kyle Walker, menegaskan timnya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mendobrak pertahanan Gli Azzurri dan sebagai juara.

Baca juga : Final Euro 2020: Harry Kane! Tidur dan Bersiaplah Lawan Bonucci dan Chiellini

Inggris melangkah ke final Euro 2020 selesainya menyingkirkan Denmark pada semifinal yang digelar Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Harry Kane dkk. menang 2-1 pada Wembley melalui extra time.

Padahal Denmark sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas cantik Mikkel Damsgaard. Namun, gol bunuh diri Simon Kjaer bikin Inggris bisa memaksakan pertandingan diteruskan ke babak extra time.

Inggris pun berhasil memastikan kemenangan pada babak tambahan tersebut. Mendapatkan penalti lantaran Raheem Sterling dilanggar pada kotak terlarang, Harry Kane yang gagal melakukan hukuman dengan baik bisa memaksimalkan bola rebound buat menjadi gol.

Kemenangan 2-1 membuat Inggris akan berhadapan dengan Italia pada laga puncak Euro 2020. Laga final ini akan sebagai yang pertama kali dilakoni Inggris pada sepanjang sejarah Piala Eropa.

Maksimal

Bek sayap Timnas Inggris, Kyle Walker, telah menatap pertandingan final Euro 2020 melawan Italia. Ia berjanji timnya akan menaruh segalanya demi mengalahkan Gli Azzurri.

“Tapi terdapat satu pintu lagi buat dirobohkan dan saya sanggup meyakinkan Anda bahwa masing-masing berdasarkan kami akan menaruh segalanya buat memastikan kalau kami akan sanggup merobohkan pintu terakhir itu,” lanjut bek sayap The Three Lions itu.

Pencapaian Istimewa

Kyle Walker telah meraih banyak gelar juara bersama Manchester City. Namun, laga final Euro 2020 akan sebagai pencapaian yang sangat istimewa pada kariernya.

“Tidak banyak pemain pada negara ini yang bermain untuk Timnas Inggris. Jadi mewakili negara saja telah fantastis, apalagi mencapai final pada Euro. Itu merupakan sesuatu yang istimewa.

Ini adalah pertama kalinya Inggris bakal tampil pada final Euro pada sepanjang sejarah turnamen tersebut. Kyle Walker pun bertekad meraih kemenangan sehingga timnya sanggup mencatatkan sejarah baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here