Final Euro 2020: Siapa Calon Pemain Terbaik, Italia atau Inggris?

0
290

Ragasportnews.com – Pentas Euro 2020 sudah mencapai babak final, pada mana 2 negara raksasa yakni Italia dan Inggris akan bertatap muka pada hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Wembley Stadium. Laga itu sendiri mampu disaksikan pada Senin (12/7/2021) dinihari.

Laga ini disebut final ideal karena baik Italia dan Inggris adalah negara besar pada sepak bola Eropa plus punya sejarah panjang. Apalagi finalis berstatus sama-sama tidak terkalahkan pada sepanjang turnamen.

Baca juga : Final Copa America 2021: Presiden Brasil Prediksi Selecao Akan Menang 5-0

Layaknya sebuah final, kepintaran strategi ke 2 pelatih dan andil pemain begitu penting untuk memastikan hasil akhir.

Nah bila melihat formasi pemain yang dimiliki ke 2 tim, baik Timnas Italia juga Inggris sama-sama punya penggawa dengan kemampuan bagus untuk menciptakan perbedaan pada lapangan.

Berikut catatan soal masing-masing 2 pemain dari 2 tim ini yang layak masuk daftar kandidat pemain terbaik pada partai final Euro 2020. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Harry Kane (Timnas Inggris)

Perannya sangat penting untuk Timnas Inggris selama fase gugur ajang Euro 2020. Total dari 3 laga antara babak 16 besar hingga semifinal, beliau membukukan total empat gol.

Padahal Harry Kane sempat mandul dalam penyisihan grup ajang Euro 2020. Di final, sekali lagi pemain Tottenham Hotspur ini bakal memainkan peran penting dan bakal jadi momok menyeramkan duet lini belakang Timnas Italia: Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Federico Chiesa (Timnas Italia)

Bukan pilihan utama Roberto Mancini dalam laga awal Timnas Italia pada ajang Euro 2020. Tetapi perannya sangat menonjol selama fase gugur.

Dua laga terakhir kontra Belgia dan Spanyol, beliau selalu diturunkan sebagai pemain utama. Melawan Spanyol, beliau bahkan mencetak satu-satunya gol Italia pada saat normal. Melawan Timnas Inggris, Chiesa siap meledak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here