Fitriani Comeback, Semasa Jayanya Pernah Permalukan Chen Yu Fei dan Akane Yamaguchi

0
456

Ragasportnews.com – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, bakal aktif kembali berkompetisi di BWF World Tour Series. Pebulutangkis berusia 22 tahun ini akan mengikuti turnamen Indonesia Masters 2021 di Bali yang akan berlangsung pada 16-21 November mendatang.

Ajang Indonesia Masters menjadi turnamen internasional pertama bagi Fitriani setelah dicoret dari pelatnas. Ia tak lagi menghuni Pelatnas PBSI sejak Maret 2021.

Baca juga: Hylo Open 2021 Ganda Putra Indonesia Kunci Gelar Juara, Malaysia Masih Adu Nasib di Partai Terakhir

Sebelum dicoret dari pelatnas PBSI, nama Fitriani seakan menghilang dari peredaran wakil Indonesia yang dikirim untuk bertanding di ajang resmi BWF. Dara kelahiran Garut, Jawa Barat, ini tak diikutsertakan dalam turnamen Asian Leg Thailand, Swiss Open, hingga Orlean Masters 2021.

Kini, Fitriani siap kembali panaskan Indonesia Masters 2021. Berdasarkan hasil undian, juara Thailand Masters 2019 ini akan bertemu pebulutangkis Spanyol, Clara Azurmendi di babak pertama.

Selain tunggal putri, Fitriani akan turun di ganda putri yang akan berpasangan dengan Yulia Yosephine Susanto.

Sebelum bertanding di Indonesia Masters 2021, Fitriani sempat turun YUZU Isotonic Akmil Open 2021, awal November lalu.

Namun sayang, Fitriani gagal meraih gelar setelah dikalahkan Mutiara Ayu Puspitasari melalui drama tiga gim 21-16, 13-21, 23-21 pada babak perempat final Tunggal Dewasa Putri.

Pembuktian Fitriani

Ajang Indonesia Masters 2021 bisa menjadi pembuktian bagi Fitriani bahwa dirinya belum habis. Di masa lalu, Fitriani sempat menyingkirkan peringkat dua dan tiga dunia yakni Chen Yu Fei dan Akane Yamaguchi.

Fitriani dan Chen Yu Fei sempat satu level di lapangan. Baik Fitriani dan Yu Fei pernah saling mengalahkan sejak 2013.

Khususnya, di Kejuaraan Dunia 2014, pebulutangkis peringkat 41 dunia itu  sukses revans atas Yu Fei. Begitu juga saat di Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis 2018.

Namun dalam prosesnya, Chen Yu Fei berangsur dan menempati posisi dua dunia. Dia merupakan jawara di All England, China Open, hingga Olimpiade Tokyo.

Sedangkan Fitriani terakhir kali juara terjadi di ajang Thailand Masters Super 300 pada 2019 lalu. Total dari rekor delapan pertemuan dengan Chen Yu Fei, Fitriani meraih dua kemenangan.

Sementara saat melawan Akane Yamaguchi, Fitriani meraih satu kemenangan dari dua pertemuan. Kemenangan terakhir Fitriani atas Akane terjadi di babak pertama Korea Open 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here