Gagal Lolos ke Semifinal, Indonesia Ukir Rekor Buruk di Piala Sudirma

0
185

Ragasportnews.com – Indonesia mengukir rekor buruk di Piala Sudirman usai dijegal paksa oleh Malaysia di babak Perempat Final.

Langkah Indonesia terhenti di babak Perempat Final Piala Sudirman 2021 setelah dipaksa untuk menyerah atas Malaysia dalam laga sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

Baca juga : Lengkap! Hasil Piala Sudirman 2021, Fajar/Rian Sumbang Poin dan Jonatan Christie Keok

Asa Indonesia sempat menyala setelah ganda putri andalan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun sayang, sedekah poin yang diberikan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat mimpi Indonesia untuk melaju ke babak Semi Final terkubur dalam-dalam.

Bermain sengit hingga rubber set, Praveen/melati harus mengakui keunggulan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21/19, 9-21, 21-16.

Kegagalan Indonesia melaju ke babak Semi Final Piala Sudirman 2021 membuat mereka mengukir catatan rekor buruk anyar di salah satu pergelaran bulutangkis elite dunia ini.

Ini adalah kali ketiga Indonesia gagal meraih medali dalam pergelaran Piala Sudirman. Terakhir kali Indonesia gagal meraih medali di Piala Sudirman adalah di edisi tahun 2017 silam.

Salah Satu Negara Tersukses di Piala Sudirman

Indonesia pertama kali gagal meraih medali di Piala Sudirman pada edisi 2013 silam. Kala itu, Indonesia harus menyerah dengan skor 2-3 atas China di babak Perempat Final.

Kegagalan kedua terjadi di Piala Sudirman 2017. Indonesia harus menyerah di babak penyisihan grup dan dibantai India dengan skor telak 1-4.

Di Piala Sudirman sendiri Indonesia adalah salah satu negara tersukses dengan raihan 1 trofi juara, 6 runner-ups, dan 7 kali menjadi semifinalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here