Gairah Petenis Remaja Top Inggris di Wimbledon 2021

0
222

Ragasportnews.com – Mundurnya beberapa petenis top Inggris di Wimbledon 2021 bawa hikmah tertentu. Sederet petenis anak muda mulai unjuk gigi, salah satunya Emma Raducanu yang baru 18 tahun.

Inggris tanpa petenis bintang di no tunggal gadis Wimbledon 2021 sehabis Johanna Konta menarik diri dari turnamen akibat anggota timnya terinfeksi Covid- 19. Di dikala yang sama, para petenis anak muda mulai mencuri atensi.

Baca juga : Petenis: Melihat Fenomena Tenis Olimpiade Tokyo yang Dihantam Badai Undur Diri

Paling tidak ada 3 petenis non- unggulan asal Inggris yang sukses bertahan sampai babak kedua. Mereka merupakan Emma Raducanu, Serta Evans, serta Cameron Norrie.

Raducanu jadi salah satunya tunggal gadis yang lolos ke babak kedua grand slam Wimbledon 2021. Petenis kelahiran 2002 itu mengantongi tiket babak ketiga usai mengalahkan Vitalia Diatchenko( Rusia) dengan skor 7- 6 (4), 6- 0 sehabis bangkit dari ketertinggalan 1- 4 di set awal.

Berikutnya, Raducanu bakal bentrok mantan finalis Prancis Terbuka, Marketa Vondrousova di babak ketiga. Pertandingan itu diselenggarakan Kamis (1/7/2021) malam waktu Indonesia.

Debut Raducanu di Wimbledon 2021 terbilang sensasional. Sementara itu, 3 bulan kemudian, petenis jebolan Program Beasiswa Pro LTA menuntaskan karier juniornya.

Petenis peringkat 338 dunia itu melaksanakan debut seniornya di Nottingham, bulan kemudian. Tetapi, di tingkat juinor, Raducanu sudah memenangkan 3 gelar dari 5 final di tingkatan ITF.

Walaupun bukan unggulan, Raducanu kariernya lumayan disorot di Wimbledon 2021. Bila ia kalah, tuan rumah ditentukan tanpa wakil tunggal gadis di sisa turnamen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here