Gawat! Juventus Kini Pegang Rekor Pertahanan Terburuk di Lima Liga Top Eropa

0
261

Ragasportnews.com – Pertahanan raksasa Serie A, Juventus telah menjadi yang paling buruk di lima liga utama Eropa jika Anda melihat catatan yang disampaikan oleh Opta akhir-akhir ini.

Juventus melanjutkan rekor buruknya jelang awal musim Serie A 2021/22 setelah sempat berpeluang imbang 1-1 saat menjamu AC Milan, Senin (20/9/2021) dini hari WIB kemarin.

Baca juga : Liga Italia: Waduh… AC Milan dalam Kondisi Pincang saat Bersua Juventus

Hasil ini menyebabkan Juventus belum berhasil sama sekali di Serie A musim ini yang sudah berjalan empat giornata. Bianconeri saat ini terkulai di posisi 18 yang juga dikenal sebagai zona transfer.

Rekor Buruk Pertahanan Juventus

Menurut Opta, Juventus saat ini tercatat telah kebobolan satu gol dalam 18 koordinat asosiasi berturut-turut, periode yang sudah berjalan sejak 9 Maret lalu.

Terbukti, rekor ini adalah yang paling buruk di antara grup yang bermain di lima asosiasi terbaik Eropa, khususnya Liga Premier, Serie A, La Liga, Bundesliga, dan Ligue 1.

Juventus saat ini hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk mendekati 19 pertandingan beruntun tanpa catatan sempurna yang mereka catat di tahun 2010, atau hanya tiga pertandingan dari rekor terburuk mereka di tahun 1955.

Masalah Juventus

Setelah pertandingan melawan Milan, pelindung Juventus Danilo mengungkap apa yang menjadi masalah di grupnya musim ini. Masalahnya adalah sikap bermain.

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah pola pikir dibandingkan dengan kesehatan yang sebenarnya,” kata Danilo.

“Pada menit-menit itu kami tidak dapat menekan atau bergerak secara protektif sebagai satu kesatuan, kami tidak menggerakkan bola dengan cukup cepat dan itu jelas sesuatu yang perlu kami kembangkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here