Gianluigi Donnarumma Sukses Tepis Pinalti Morata, Italia Lolos Final EURO 2020

0
334
Gianluigi Donnarumma
Sumber Foto : Kompas Bola

Ragasportnews.comTimnas Italia berhasil menumbangkan musuh bebuyutannya Spanyol di semifinal EURO 2020 dengan skor akhir adu pinalti 4-2 setelah bermain imbang 1-1.

Pasukan Roberto Mancini lebih banyak bertahan dan memilih untuk melakukan serangan balik cepat dibandingkan dengan timnas Spanyol yang dominan penguasaan bola.

Gol pertama pertandingan ini di cetak oleh Federico Chiesa pemain dengan tendangan melengkungnya membuat Unai Simon tidak bisa berkutik. Gol terjadi di menit ke 60 babak kedua.

Kegigihan timnas Spanyol menguasai bola dan membangun serangan akhirnya terbayar lunas di menit ke 80 setelah Alvaro Morata berhasil menceploskan gol ke gawang Donnarumma setelah melakukan umpan satu dua dengan Olmo.

Baca Juga : Italia berhasil kandaskan spanyol di semifinal euro 2020

Pertandingan sengit kedua kesebelasan ini pun berlanjut di babak adu pinalti dan peran Gianluigi Donnarumma berhasil membuat tembok kokoh di bawah mistar Italia.

Kiper baru Paris Saint Germain itu berhasil menjadi aktor penting kemenangan Italia dengan sukses menepis tendangan pinalti yang di eksekusi oleh Alvaro Morata.

Donnarumma menjadi kiper muda yang menjadi pemain yang memiliki ketangguhan dan benteng terakhir ampuh.

Hasil ini membuat Italia berhasil masuk ke babak final EURO 2020. Mereka akan menunggu pertandingan semifinal EURO lainnya antara Denmark vs Inggris.

Italia memang sepertinya tidak kehabisan stok generasi pemain pemain baru yang jago di bawah mistar gawang. Setelah Gianluigi Buffon kini Donnarumma menjadi sosok yang menakutkan di posisi kiper.

Penjaga gawang dengan tinggi 196cm ini tercatat sudah tampil di AC Milan sebanyak 215 pertandingan kompetisi senior dan menjadi kiper utama timnas Italia di usia 22 tahun.

Pria yang lahir pada 25 Februari 1999 ini pun sekarang tergabung dalam klub besar Prancis yaitu Paris Saint Germain dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro atau sekitar 208,5 miliar per musim nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here