Giorgio Chiellini Rekomendasikan Manuel Akanji kepada Juventus

0
309

ragasportnews.com – Penjaga gawang Juventus Giorgio Chiellini mengaku tertarik dengan presentasi Manuel Akanji. Chiellini juga mendorong Juve untuk merebut kembali Akanji dari Borussia Dortmund.

Sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2018, Manuel Akanji telah menjelma menjadi sosok penting di inti lini pertahanan. Dia telah muncul dan mencetak tiga gol untuk Die Borussen.

Baca juga : Wow! Juventus Bakal Tukarkan Cristiano Ronaldo dengan Bintang PSG Ini

Berkat komitmen pemain berusia 26 tahun itu di lini belakang, Borussia Dortmund berhasil meraih hadiah DFB Pokal 2020/2021 dan DFL Supercup 2019.

Tak hanya di level klub, Manuel Akanji merupakan salah satu pemain pilar di lini belakang grup publik Swiss. Hingga saat ini, ia telah membuat 34 cover untuk Swiss di semua kontes.

Manuel Akanji diperkirakan akan muncul sejak menit awal saat tim publik Swiss bertemu Italia dalam lanjutan pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, di St. Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. WIB.

Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus

Giorgio Chiellini mengaku terpesona dengan penampilan Akanji bersama Borussia Dortmund dan grup publik Swiss. Menurut Chiellini, Manuel Akanji adalah pemain yang bisa menggantikan perannya di lini belakang Juventus.

Seperti diketahui, penjaga gawang grup publik Italia itu sudah berusia 37 tahun dan sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Apalagi, kiprahnya bersama Juventus juga akan berakhir pada 30 Juni 2023.

“Saya biasanya tertarik pada Akanji, dengan alasan bahwa dia benar-benar memiliki sesuatu untuk diberikan dan saya yakin dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, namun dia sebenarnya membutuhkan kemajuan terakhir itu,” kata Chiellini.

“Sebuah tempat akan segera terbuka (di Juventus) ketika saya mengundurkan diri, jadi akan ada ruang untuk Akanji,” tambahnya.

Bermain di Piala Dunia 2022

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Giorgio Chiellini sebenarnya memiliki berbagai impian. Salah satu fantasi yang harus dicapai Chiellini adalah tampil bersama publik Italia di Piala Dunia 2022.

“Saya seorang pemain dan lebih jauh lagi seperti saudara bagi banyak mitra, karena usia dan pengalaman saya. Hal yang luar biasa tentang kru ini adalah bahwa setiap orang menambahkan sedikit bahan-bahan mereka ke formula dan membuat semuanya benar-benar luar biasa, ” ucap Chiellini.

“Kami senang, karena selama Euro 2020 kami merasakan begitu banyak cinta dari orang Italia di luar negeri dan orang Italia usia kedua. Itu membuat Anda merasa lebih antusias dan senang menjadi orang Italia,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here