Greysia Polii Belum Pensiun, Eng Hian Sebut Satu Misi yang Belum Tercapai

0
235

ragasportnews.com – Pebulutangkis Greysia Polii tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, menyebut satu misi yang belum tercapai.

Sebagaimana diketahui, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sebuah pencapaian tertinggi untuk seorang atlet.

Baca juga : Segrup dengan Chinese Taipei di Piala Thomas, Media Malaysia Sebut Indonesia Bernasib Buruk

Medali emas itu berhasil didapatkan Greysia, setelah perjuangan panjang dan kini usianya sudah menyentuh angka 34 tahun. Faktanya, Greysia Polii saat ini juga sudah menikah.

Tak banyak atlet bulutangkis wanita yang masih aktif bermain di atas usia 30 tahun, beberapa dari pendahulunya bahkan sudah gantung raket saat memutuskan menikah.

Namun, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menampik kabar Greysia Polii akan pensiun. Konon, pasangan Apriyani Rahayu itu akan tetap bermain hingga akhir tahun.

“Yang pasti, Sudirman Cup dan Uber Cup, dia (Greysia Polii) masih akan main,” kata Eng Hian saat menghadiri pemberian apresiasi dari PB Djarum, Kamis (19/08/21) sore.

“Kemungkinan dia juga masih akan bermain hingga akhir tahun, karena masih ada satu keinginan Greysia di Kejuaraan Dunia.”

“Mudah-mudahan diberi kesempatan dan tidak ada halangan apapun, cedera atau apa. Mudah-mudahan masih bisa terealisasikan untuk prestasi di kejuaraan dunia,” lanjutnya.

Berharap Tampil Maksimal Perlu diketahui, kejuaraan beregu Piala Sudirman akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober.

Sepekan berselang, Piala Thomas dan Uber 2020 yang sudah tertunda, akan bergulir di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021 nanti.

Sedangkan, Kejuaraan Dunia akan dihelat di Spanyol pada 12-19 Desember. Pelatih Eng Hian berharap Greysia Polii tampil maksimal di tiga kejuaraan besar di sisa tahun 2021 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here