Hadiah Turnamen Tenis Wimbledon Tahun Ini Berkurang Dibandingkan Tahun 2019

0
237
Turnamen Tenis Wimbledon
sumber foto : Republika

Ragasportnews.com – Sempat tertunda pada tahun 2020 lalu, kejuaraan turnamen tenis Wimbledon rencananya akan diadakan pada akhir bulan juni tahun 2021 ini. Namun karena masih musim pandemi maka hadiah untuk turnamen akan berkurang.

Hadiah berupa uang tunai untuk Wimbledon tahun 2021 hanya sebesar 35 juta poundsterling (Rp 703 miliar), hadiah ini berkurang hingga 5,2 persen jika dibandingkan tahun 2019 saat Grand Slam lapangan rumput tersebut diadakan terakhir kali.

Wimbledon menjadi salah satu turnamen besar yang dibatalkan pada tahun 2020 karena terjadinya pandemi Covid-19, dan pada tahun 2021 ini akan diadakan kembali seperti biasanya dan dimulai pada tanggal 28 Juni.

Untuk juara tunggal bisa mendapatkan hadiah dalam jumlah paling banyak dan membawa pulang hadiah sebesar 1,7 juta pound (sekitar Rp 34 miliar), menjadi berkurang dari 2,35 juta pound (Rp 46 miliar) yang berhasil didapatkan pada tahun 2019.

“Sama seperti tahun lalu, terutama pada tahun yang penuh perjuangan bagi para pemain, fokus utama kami adalah pemain pendukung pada awal turnamen,” Ungkap penyelenggara All England Club yang dikutip dari Reutes, Kamis.

“Jumlah pemain ada 4 (termasuk semi finalis dan juga finalis) di masing-masing undian tunggal yang berhasil mendapatkan hadiah berupa uang tunai pada level yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu”

Para pemain yang ikut berpartisipasi di babak kualifikasi akan meningkat hingga 17,5 dalam alokasi hadiah uang secara menyeluruh, sedangkan hadiah khusus untuk tunggal kursi roda dan ganda kursi roda mengalami peningkatan sebesar 17 persen.

Penyelenggara juga mengatakan bahwa laga final tunggal putra dan putri akan digelar dengan jumlah penonton mencapai 15.000 orang di Centre Court, membuatnya menjadi satu-satunya acara olahraga luar ruang pertama di negara Inggir yang mendapat izin dengan kapasitas paling banyak atau penuh sejak adanya virus Covid pada tahun lalu.

Namun penonton diharuskan untuk mendaftar di hari Rabu tengah malam untuk bisa mengakses platform tiket untuk penjualan awal, Kamis, yang lebih tepatnya dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here