Harapan Sergio Busquets, Kontrak Lionel Messi di Barcelona Tinggal Sedikit

0
226
Harapan Sergio Busquets, Kontrak Lionel Messi di Barcelona Tinggal Sedikit
Sumber Foto :Cnnindonesia

Ragasportnews.com – Kontrak Lionel Messi pada Barcelona tinggal menghitung hari. Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, berharap Lionel Messi segera memperbarui kontraknya pada Camp Nou yang akan habis pada hitungan hari.

Masa kerja Lionel Messi yang saat ini telah berusia 34 tahun tadi akan habis dalam 30 Juni 2021. Barcelona saat ini tengah berada pada tahap negosiasi dengan Lionel Messi perihal kontrak barunya.

Klub Catalan itu berharap Messi sepakat untuk memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Lionel Messi hampir meninggalkan Camp Nou dalam bursa transfer musim panas 2020 karena kecewa dengan kepemimpinan eks Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

Kemudian pada Agustus 2020, Messi mencoba mengaktifkan klausul yang memungkinkannya pergi secara gratis.

Namun, kubu Barcelona bersikeras menyebut oleh superstar tidak bisa dilepas secara cuma-cuma lantaran baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus 2020.

Kubu Blaugrana menilai batas akhir pengajuan pindah itu dalam bulan Juni 2020 sesuai kontrak awal. Kemudian dari pihak Liga Spanyol pun ikut mengeluarkan pernyataan yang mendukung Barcelona.

Kubu LaLiga menyatakan bahwa klausul pelepasan Messi di Barcelona senilai 700 juta euro (lebih kurang Rp 12 triliun) masih berlaku.

Demi menghindari masalah hukum terkait polemik kontrak, pemilik enam gelar Ballon d’Or itu mengalah dan memilih melanjutkan kariernya pada Barcelona dalam musim 2020-2021.

Akan tetapi, Messi sekarang menunjukkan respons positif terkait kontrak barunya. Messi dikabarkan bakal menambah durasi kontraknya pada Barcelona sampai dua tahun lagi.

Sergio Busquets menyambut baik kabar tersebut. Busquets berharap bisa kembali bekerja sama dengan Messi pada Barcelona dalam musim 2021-2022.

“Mudah-mudahan kami akan terus bermain beserta tahun depan,” istilah Busquets misalnya dikutip BolaSport.com berdasarkan Marca.

“Kemudian kita lihat apakah Messi akan memperbarui kontraknya,” tutur Busquets menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here