Hasil Bulutangkis Beregu Putra PON XX Papua 2021: DKI Jakarta Sabet Emas

0
251

Ragasportnews.com – Tim bulutangkis putra DKI Jakarta berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. Prestasi tersebut diperoleh usai mengalahkan Jawa Barat di babak final.

Bertanding di GOR Waringin, Jayapura, DKI Jakarta menang 3-2 atas DKI Jakarta, Sabtu (09/10/21). Jawa Barat sejatinya unggul lebih dahulu dari DKI Jakarta.

Baca juga : Hasil Sudirman Cup 2021 Putri KW Kalah, Indonesia Gagal Gandakan Keunggulan

Poin pertama Jabar diperoleh dari kemenangan Alvi Wijaya Chairullah atas Christian Adinata dalam dua gim langsung 23-21, 21-17.

Setelah itu giliran duo atlet Pelatnas PBSI, Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana yang menyumbangkan poin. Muhammad/Pramudya menang dalam rubber game 21-19, 21-23, 27-25 atas Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Akan tetapi setelah itu DKI Jakarta bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun. Karono menang atas Syabda Perkasa Belawa dengan skor 14-21, 15-21.

Kemudian disusul dengan kemenangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika atas Andika Ramadiansyah/M.Fachrikar P.Mansur dengan skor 21-23, 15-21.

Terakhir, Yonathan Ramlie mengunci kemenangan 15-21, 3-21 atas Abiyyu Fauzan Majid. Hasil tersebut membuat DKI Jakarta berhak meraih medali emas PON XX Papua 2021.

Adapun medali perunggu bulutangkis beregu putra menjadi milik bersama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

FInal Bulutangkis PON Papua

Final antara beregu putra DKI Jakarta dan Jawa Barat di PON Papua menjadi duel ideal karena kedua tim keluar sebagai juara grup pada fase penyisihan.

Selain itu, final ini juga merupakan reuni para penghuni Pelatnas Cipayung dalam ajang kompetisi nasional untuk membela daerahnya masing-masing.

Sementara pada beregu putri, DKI Jakarta harus puas dengan medali perak setelah kalah 0-2 dari Jawa Timur. Poin kemenangan Jawa Timur dipersembahkan oleh Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syarafina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here