Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ginting ke Semifinal, Penantian 17 Tahun Berakhir

0
202

Ragasportnews.com – Anthony Sinisuka Ginting memecahkan telur tunggal putra. Ia sukses melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, mengakhiri penantian selama 17 tahun di Indonesia.

Ginting akan berhadapan dengan bulu tangkis Denmark Anders Antonsen di perempat final WIB pada Sabtu (31/7/2021) siang, Ginting tampil baik di game pertama menang 21-18.

Baca juga : Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Ganda Putra Taiwan Rebut Medali Emas

Tapi Ginting kehilangan momentum di game kedua dan kalah 15-21. Baru pada Game 3 Ginting mempromosikan Antonsen dan memenangkan kejuaraan dengan skor 21-18.

Jin Ting juga maju ke semifinal, menghadapi pemenang Jackie Chan dan Zhou Tiancheng.

Bagi Jin Ting, kualifikasi ini sekaligus mengukuhkan dominasinya atas Antonsen dengan empat kemenangan.

Lebih penting lagi, Jinting mampu mengikuti jejak Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro hingga berhasil lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade.

Taufik dan Sony melaju ke semifinal 17 tahun lalu di Athena pada 2004. Kala itu, Taufik mengalahkan Shon Seungmo di final dan meraih medali emas.

Sony juga berhasil mengalahkan Boonsak Ponsana untuk merebut medali perunggu. Ini adalah hasil terbaru tunggal putra Indonesia di Olimpiade.

Dalam tiga Olimpiade terakhir, Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016, mereka tidak pernah berada di empat besar.

Hasil terbaik tunggal putra Indonesia berada di urutan kedua setelah Sony. Pada Olimpiade Beijing 2008, ia melaju ke babak knockout.

Kini Jin Ting memiliki harapan besar. Ia langsung melaju ke semi final saat mengikuti Olimpiade untuk pertama kali.

Bisakah Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final dan meraih medali emas? harapan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here