Hasil Drawing Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Dikepung Kuda Hitam

0
231

Ragasportnews.com – Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berada pada grup yang sama dengan 3 pasang yang masuk kategori kuda hitam pada Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus berada pada grup A beserta Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Baca juga : Bulu Tangkis: Ganda Putra jadi Tumpuan Utama, Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

Tiga pemain ini dikenal menjadi kuda hitam yang tidak masuk pada daftar unggulan Olimpiade.

Lee/Wang merupakan ganda paling melejit di 2021 seiring keberhasilan mereka meraih 3 gelar pada Thailand dalam awal tahun.

Peringkat mereka pun meroket ke posisi 3 dunia saat ini. Ben Lane/Sean Vendy pula adalah ganda putra yang menonjol dan mencuri perhatian pada awal tahun ini.

Perfroma Ben Lane/Sean Vendy bahkan membuat mereka terpilih ke Olimpiade dibandingkan duet Marcus Ellis/Chris Langridge.

Hal yang sama pula terdapat pada sosok Rankireddy/Shetty. Ganda India ini tak jarang tampil mengejutkan dan patut diwaspadai.

Meski demikian, Kevin/Marcus punya modal buat percaya diri menghadapi persaingan pada grup ini. Dari rekor pertemuan, Kevin/Marcus selalu menang pada 3 duel lawan Lee/Wang.

Sedangkan buat duel lawan Rankireddy/Shetty, Kevin/Marcus bahkan selalu menang pada delapan pertemuan yang diselenggarakan. Sementara itu laga Kevin/Marcus vs Lane/Vendy pada Olimpide nanti bakal jadi pertemuan pertama ke 2 pasangan.

Sedangkan Ahsan/Hendra berjumpa Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yaukra (Kanada).

Di atas kertas, lawan terberat Ahsan/Hendra pada grup ini merupakan Aaron/Soh dan Choi/Seo. Ahsan/Hendra unggul 6-1 pada rekor pertemuan melawan Aaron/Soh namun tertinggal 1-3 pada rekor duel lawan Choi/Seo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here