Hasil Italia Vs Spanyol: Italia Berhasil Singkirkan Spanyol, Azzurri Tembus Final Euro 2020!

0
232

Ragasportnews.com – Timnas Italia berhak melaju ke final Euro 2020 seusai menang atas Spanyol pada semifinal yang belangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Pada laga Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 itu harus ditentukan lewat adu penalti setelah ke 2 tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu atau extra time usai.

Baca juga : Covid di Eropa: UEFA dituding sangat tidak bertanggung jawab, Kasus Baru Melanda di Turnamen Euro 2020

Pada waktu normal, Italia unggul lebih dulu lewat aksi Federico Chiesa dalam menit ke-60. Setelah itu, Spanyol bisa menyamakan kedudukan berkat gol ALvaro Morata pada menit ke-80.

Setelah itu, tidak ada gol lain yang tercipta sampai skor imbang 1-1 bertahan hingga babak ke 2 usai. Sehingga hasil dari laga antara Italia dan timnas Spanyol harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu atau extra time.

Kemudian pada babak adu penalti, Italia memastikan kemenangan berkat keunggulan 4-2. Saat ini Italia berhak melaju ke final Euro 2020 dan akan bertemu pemenang duel antara Inggris dan Denmark.

Pada laga Inggris vs Denmark itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Pada babak adu penalti, Italia mendapat giliran menendang lebih dulu. Manuel Locatelli ditunjuk menjadi algojo pertama.

Gelandang Sassuolo itu gagal menjalankan tugas setelah sepakannya bisa ditepi Unai Simon. Beruntung bagi Italia, penendang pertama Spanyol, Dani Olmo, juga gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Setelah itu, empat eksekutor menurut Italia mampu merampungkan tugas dengan baik. Mereka merupakan Andrea Belotti, Federico Berdardeschi, dan Jorghinho. Sementara dari kubu Spanyol, hanya terdapat 2 eksekutor yang berhasil, yakni Thiago Alcantara dan Gerard Moreno.

Adapun Alvaro Morata menyusul Dani Olmo yang gagal. Atas hasil tersebut, Italia dipastikan memetik kemenangan berkat keunggulan 4-2 pada babak adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here