Hasil Juventus vs Zenit di Liga Champions 2021-2022: Menang 4-2, Bianconeri Lolos ke 16 Besar

0
277

Ragasportnews.com – Juventus menang 4-2 atas Zenit Saint Petersburg di matchday keempat Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Dengan tiga poin dari Zenit itu, Juventus lantas memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 Empat gol Juventus pun disumbangkan oleh Paulo Dybala di menit 11 dan 58, lalu Federico Chiesa pada menit ke-73, dan terakhir ditutup oleh Alvaro Morata ketika laga ingin berakhir.

Baca juga: Dihujat Banyak Orang, Allegri Tak Menyesal Kembali ke Juventus

Sementara gol Zenit berasal dari gol bunuh diri Leonardo Bonucci di menit 26 dan Sardar Zamoun pada menit 90+2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus mampu menguasai pertandingan sejak awal laga. Mereka kemudian memperoleh peluang pada menit kesembilan. Tetapi, tembakan Paulo Dybala masih menghantam mistar. Tuan rumah kemudian berhasil memimpin pada menit ke-11.

Kali ini, Dybala berhasil mengoyak gawang Zenit melalui tandukannya, setelah memaksimalkan bola liar. Meski begitu, keunggulan Juventus tak bertahan lama. Pada menit ke-26, Leonardo Bonucci membuat gol bunuh diri, setelah tanpa sengaja menanduk bola ke gawang sendiri.

Dynamo kemudian berupaya untuk menyerang balik. Mereka terus memberikan tekanan kepada Barcelona. Meski begitu, beberapa serangan yang mereka lancarkan belum membuahkan hasil.

Seharusnya Juventus dapat kembali memimpin pada menit ke-37. Bola hasil tembakan Alvaro Morata berhasil masuk ke gawang. Namun, gol itu harus dianulir karena dia offside terlebih dahulu. Juventus terus mencoba untuk mencari celah.

Pada menit ke-41, Morata nyaris membuat gol. tetapi, tembakannya masih bisa dihalau, dan babak pertama berakhir 1-1.

Babak Kedua

Juventus langsung bermain agresif begitu paruh kedua dimulai. mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-49. Sayang, tembakan Dybala masih menghantam mistar gawang.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut lalu memperoleh penalti, usai Federico Chiesa dijatuhkan di kotak terlarang. Dybala yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-58.

Hal itu pun membuat para penggawa Juventus semakin bersemangat. Mereka lalu menciptakan peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-61. Tetapi, sepakan Dybala masih melebar.

Klub asuhan Massimiliano Allegri itu baru bisa menambah keunggulannya pada menit ke-73. Federico Chiesa menjebol gawang Zenit melalui sepakannya ke sudut sulit. Kesuksesan Juventus kemudian dilengkapi pada menit ke-82.

Kali ini, Morata berhasil mencetak gol lewat tembakan first-time, meneruskan umpan kiriman Dybala. Memasuki masa injury time, Zenit mendapat gol hiburan. Sardar Azmoun berhasil menceploskan bola ke gawang Juventus lewat tendangannya. Tetapi, gl itu sekaligus mengakhiri laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here