Hasil Leipzig vs Paris Saint-Germain: Messi Absen, PSG Kecolongan Gol di Injury Time

0
279

Ragasportnews.com – Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 2-2 saat menghadapi RB Leipzig dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2021/2022 . Tanpa Lionel Messi, dua gol PSG diborong Gini Wijnaldum.

Bertanding di Red Bull Arena, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Les Parisien tertinggal lebih dahulu lewat gol Christopher Nkunku. Namun, dua gol Giorginio Wijnaldum membawa PSG membalikkan keadaan di 45 menit pertama.

Baca juga: Absen di Leipzig vs PSG, Messi Terbang ke Madrid

PSG nyaris kebobolan gol cepat di menit pertama pertandingan setelah Andre Silva berhadapan langsung dengan Gianluigi Donnarumma. Beruntung tendangannya bisa diselamatkan kiper asal Italia itu dan bola liar langsung dibuang oleh Marquinhos.

Delapan menit laga berjalan, Leipzig membuka papan skor lewat gol yang dicetak Christopher Nkunku. Mantan pemain PSG itu menanduk umpan manis yang dikirim Silva untuk merobek gawang Donnarumma.

Pada menit 12, Silva gagal memperlebar keunggulan timnya atas PSG. Sebab, tendangan penalti yang dieksekusinya ke sudut kiri bawah gawang bisa dibaca dengan baik oleh Donnarumma yang langsung melakukan penyelamatan.

Keasyikan menyerang, Leipzig kecolongan pada menit 21. Adalah sontekan Gini Wijnaldum yang berhasil menyamakan kedudukan untuk PSG setelah mendapatkan umpan silang dari Kylian Mbappe.

Setelah itu, pertandingan berlansung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan meskipun tidak ada yang berbuah gol. Selain itu, laga juga berjalan lebih keras, baik PSG maupun Leipzig saling jegal dan menghasilkan beberapa tendangan bebas.

Enam menit jelang turun minum, PSG berbalik unggul lewat gol kedua Wijnaldum. Mantan pemain Liverpool itu memaksimalkan umpan sundulan dari Marquinhos yang menyambut tendangan sudut dengan sontekannya di depan gawang.

Hingga paruh pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Les Parisien pun unggul 2-1 di babak pertama.

Setelah turun minum, PSG terus mendapat gempuran dari tuan rumah. Pada menit ke-90, gawang mereka dijebol D. Szoboszlai lewat titik putih. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. PSG harus puas berbagi poin dengan tuan rumah Leipzig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here