Hasil Liga Italia 2021/2022; Ronaldo Pergi, Juventus Dihabisi Empoli

0
331
Soccer Football - Italy - Serie A - Juventus v Empoli - Allianz Stadium, Turin, Italy - August 28, 2021 Empoli's Leonardo Mancuso scores their first goal REUTERS/Massimo Pinca

ragasportnews.com – Juventus kembali gagal meraih poin penuh di Liga Italia 2021/2022. Usai ditahan Udinese 2-2 di laga perdana, La Vecchia Signora kini ditekuk Empoli 0-1.

Juventus yang baru saja meninggalkan Cristiano Ronaldo tak bisa memanfaatkan keunggulan saat tampil di Allianz Stadium, Minggu (29/8/2021). Si Nyonya Tua benar-benar jatuh karena gol dari Leonardo Mancuso (21).

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pasukan Massimiliano Allegri menyerang sejak awal. Matthijs de Ligt mendapatkan peluangnya di menit kelima dengan sundulan dari sepak pojok Juan Cuadrado. Tragisnya, sundulan pemain Belanda itu meleset di sisi kiri gawang Empoli.

Juventus, yang bermain di depan pendukungnya, terus bermain menyerang. Bianconeri mendapatkan kemungkinan mereka lagi melalui gol Bentancur di menit ketiga belas. Namun, itu diselamatkan oleh penjaga gawang tim tamu.

Lagi-lagi, terlepas dari tekanan dari Juventus, Empoli bermain dengan mengandalkan serangan balik. Selanjutnya di menit ke-21 melalui gol yang dicetak oleh Leonardo Mancuso dengan jarak yang sangat dekat, tim tamu menang 1-0.

Tujuannya membuat Empoli jauh lebih yakin. Kelompok besutan Aurelio Andreazzoli ini mulai banyak melakukan serangan. Tak mau kalah, Bianconeri pun menuntaskan serangannya.

Pertandingan berlangsung hingga menit ke-40, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga peluit babak utama dibunyikan skor tidak berubah. Empoli memimpin 1-0 atas Juventus.

Babak kedua

Memasuki babak berikutnya, Morata berhasil menggantikan McKennie. Jelas lewatnya striker Spanyol itu diandalkan untuk memberikan gol bagi kubu Juventus.

Meski demikian, La Vecchia Signora tampaknya mengalami masalah dalam mencetak gol. karena Empoli terus bermain menyerang dan membuat beberapa kemungkinan.

Meski demikian, Juventus mendapat peluang di menit ke-50 melalui sepakan Rabiot dari luar kotak penalti. Bagaimanapun, tembakannya terlalu tinggi.

Tuan rumah terus bermain menyerang. Kemudian, pada saat itu mereka mendapat satu peluang lagi di menit ke-65 melalui tembakan Cuadrado dan diselamatkan kiper Empoli.

Hingga pertandingan berjalan hingga menit ke-80, Juventus sebenarnya belum menemukan cara untuk menyeimbangkan. Mereka masih berjuang untuk mengubah peluang mereka menjadi gol.

Terlepas dari kenyataan bahwa Juventus terus menyerang, tampaknya mereka harus mengakui kekalahan mereka. Bianconeri dikalahkan di kandang sendiri oleh Empoli dengan skor tipis 0-1.

Dengan kekalahan ini, Juventus sepertinya masih belum bisa meraih kemenangan dan berada di peringkat tiga belas klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here