Hasil Liga Spanyol: Brace Vinicius Jr Bawa Real Madrid Kandaskan Tuan Rumah Elche

0
210

Ragasportnews.com – Real Madrid melanjutkan tren positifnya di La Liga Spanyol pekan ke-11 dengan meraih angka penuh atas tuan rumah Elche. Los Blancos menang 2-1 di Stadion Martinez Valero, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Meski berstatus tim tamu, Real Madrid langsung bermain ofensif sejak menit pertama laga. Mengandalkan trio Vinicius Jr, Mariano Diaz, dan Rodrygo, pertahanan Elche mendapatkan gempuran.

Baca juga: Terungkap, 3 Alasan Barcelona Pecat Ronald Koeman dari Kursi Pelatih

Tak butuh waktu lama bagi El Real untuk membuka keunggulan, Vinicius Jr menggetarkan jala gawang Elche pada menit ke-22 menyambut assist Mariano Diaz.

Unggul satu gol membuat Madrid meningkatan intensitas serangannya. Terutama pergerakan lincah Vinicius Jr dari sisi kiri.

Penyerang sayap Real Madrid, Rodrygo mengalami cedera dan harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Marco Asensio.

Tim tuan rumah Elche bukan tanpa peluang. Di antaranya melalui Lucas Boye sempat membuat ancaman ke gawang Thibaut Courtois. Begitu juga kerja sama apik Pastore yang sayangnya tidak ada rekannya menyambut di depan gawang kosong.

Babak Kedua

Tekanan yang dilakukan Real Madrid masih berlanjut di awal paruh kedua. Sebuah peluang dari Marcelo nyaris menggadakan keunggulan timnya, namun hanya berbuah sepak pojok.

Elche melalui Fidel membuat Andaman berarti ke gawang Madrid di menit ke-52. Namun tendangan voli kaki kirinya masih bisa dimentahkan Courtois dan menghasilkan tendangan penjuru.

DI saat berusaha menyamakan kedudukan, Elche justru harus bermain dengan 10 orang. Gelandang Raul Guti diusir wasit karena mendapat kartu kuning keduanya usai melanggar keras Toni Kroos.

Vinicius Jr mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-72. Kali ini menerima umpan terobosan Luka Modric, dengan tenang Vinicius Jr menaklukkan kiper Elche.

Unggul dua gol membuat Madrid melakukan pergantian pemain, termasuk menarik keluar Vinicius Jr dan digantikan Eden Hazard. Tuan rumah Elche sanggup menipiskan ketertinggalan.

Pere Milla mencetak gol di menit ke_86 memanfaatkan kesalahan Toni Kroos dalam memberikan operan ke rekannya. Namun Madrid mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

Kukuh di Puncak Klasemen

Hasil ini membuat Real Madrid semakin kukuh di puncak klasemen. Anak asuh Carlo Ancelotti untuk sementara masih berbagi posisi dengan Real Sociedad dengan nilai 24 dari 11 pertandingan.

Real Madrid mengemas tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Selanjutnya mereka akan berjumpa Rayo Vallecano pada 7 November 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here