Hasil Ligue 1: Tanpa Messi, Neymar Pimpin PSG Bungkam Bordeaux

0
277

Ragasportnews.com – PSG sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-13 Ligue 1. Berhadapan dengan Bordeaux, Les Parisien menang dengan skor 3-2.

Tidak diperkuat Messi yang absen karena cedera, PSG mencoba untuk menekan tuan rumah sejak awal laga. Namun Bordeaux tidak mau tunduk begitu saja dari Barcelona sehingga jalannya pertandingan cukup sengit.

Baca juga: Bikin Ulah Lagi! Lionel Messi Ragukan Peluang PSG Juara Liga Champions

PSG akhirnya mencuri gol pertama di laga ini. Mendapatkan umpan pendek dari Mbappe, Neymar melepaskan tembakan ke arah tiang dekat Bordeaux yang gagal diraih Costil. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSG.

Menjelang berakhirnya babak pertama, PSG berhasil menggandakan keunggulan mereka. Mendapatkan umpan dari Mbappe, Neymar berhasil melewati adangan bek Bordeaux dan melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan bawah gawang Bordeaux. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 tidak membuat Bordeaux patah arang. Mereka tetap tampil agresif dan mencoba menekan PSG sejak awal babak kedua.

Namun asik menyerang, gawang Bordeaux justru bobol lagi. Berawal dari Gini Wijnaldum yang lolos dari jebakan offside, sang gelandang memberikan umpan tarik ke Mbappe saat berhadapan satu lawan satu dengan Costil. Mbappe yang tak terkawal tidak kesulitan melakukan tap in sehingga PSG unggul 3-0 atas tuan rumah.

Tertinggal tiga gol dari PSG tidak mengendurkan semangat Bordeaux. Usaha mereka akhirnay mulai membuahkan hasil di menit 78 setelah umpan Yacine Adli berhasil ditanduk sempurna Albert Elis ke gawang Keylor Navas. Skor berubah menjadi 3-1.

Gol Elis ini membuat Bordeaux kian bersemangat menekan PSG. Di masa injury time, M’Baye Niang sukses membobol gawang Navas setelah memaksimalkan umpan dari Jimmy Briand. Namun sayang Bordeaux tidak bisa menambah gol lagi sehingga skor 3-2 menutup laga di Matmut Atlantique Stadium.

Berkat tambahan tiga poin ini PSG tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 34 poin. Sementara Bordeaux tertahan di peringkat 16 klasemen sementara Ligue

Susunan Pemain Kedua Tim

Bordeaux (4-4-1-1): Costil; Mangas, Koscielny, Gregersen, Kwateng; Dilrosum Otavio, Onana, Pembele; Adli; Elis

PSG (4-3-3): Navas; Bernat, Kehler, Marquinhos, Hakimi; Wijnaldum, Herrera, Ebimbe; Neymar, Mbappe, Draxler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here