Hasil Mengejutkan Moto2 Qatar 2021 : Sam Lowes Tak Terkalahkan, Tim Indonesia Naik Podium

0
391
Moto2 2021 Fabio Diggia @gresiniracing

Ragasportnews.com – Kabar mengejutkan datang dari perhelatan Moto2 Qatar 2021 yaitu tim Indonesia dengan pembalapnya Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium. Balapan itu berlangsung pada malam hari di Sirkuit Losail saat bapalan Moto2 Qatar 2021, Minggu (28/03/2021).

Dalam Race Moto2 balapan 20 putaran tersebut, Sam Lowes pembalap dari tim Elf Marc VDS Racing Team berhasil meraih podium pertama dalam race yang berlangsung kemarin.
Sam Lowes keluar menjadi juara setelah sebelumnya merebut pole position pada sesi kualifikasi. Balapan MotoGP, Moto2 dan Moto3 disiarkan langsung oleh Trans 7.

Pada balapan Moto2, Sam Lowes melaju dengan lancar tanpa ada sedikitpun gangguan dan memacu kecepatan meninggalkan lawan-lawannya cukup jauh. Hingga berhasil memimpin balapan sejak bendera start dikibarkan, Lowes berhasil menjuarai bapalan Moto2 2021 dengan catatan waktu 40 menit, 03,123 detik.

Namun tanpa diduga kejutan muncul hasil Moto2 yaitu Indonesia Racing Team berhasil naik ke podium untuk mengisi posisi ketiga.

Fabio Di Giannantonio sangat senang sekali bisa meraih podium ke-3 dalam balapan MotoGP Qatar di Moto2. Dan dia juga mencurahkan kegembiraannya dengan ungkapan emosi yang kuat dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada @gresiniracing di akun Instagram pribadinya.

Hasil Balapan Moto2 Qatar 2021

Fabio Di Giannantonio yang merupakan pembalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah berhasil menduduki posisi ketiga MotoGP Qatar 2021.

Dalam pertarungan di tiga besar sangat ketat meski demikian Indonesia Racing Team berhasil mendapatkan posisi ketiga oleh Fabio Di Giannantonio setelah sebelumnya start dari posisi kedelapan.

Di dua lap terakhir dalam balapan Moto2, Di Giannantonio bertarung saling kejar dengan pebalap dari tim Sky Racing Team VR46, Marco Bezzecchi dengan manuver sangat berani di tikungan ke-10 saat putaran terakhir balapan Di Giannontonio berhasil merebut pada posisi ketiga.

Kemudian pembalap Indonesia berhasil meraih podium di Moto2 Fabio dengan mendapatkan selisih waktu 5,228 detik dibandingkan pebalap tercepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here