Hasil Piala Liga Inggris 2021/2022: West Ham Singkirkan Man City Lewat Drama Adu Penalti

0
253

Ragasportnews.com – West Ham United melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 usai menyingirkan Manchester City lewat drama adu penalti. Adu tos-tosan harus digelar setelah laga berakhir imbang 0-0 selama waktu normal (90 menit).

Bertanding di London Stadium, London, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, West Ham memenangkan adu penalti dengan skor 5-3. Itu menjadi buah manis dari tim besutan David Moyes yang mampu menahan gempuran Man City.

Baca juga: Paul Scholes Coret MU dari Perburuan Juara Liga Inggris

Jalannya laga di babak pertama, The Citizens –julukan Man City- memainkan permainan dengan ciri khasnya. Tim besutan Pep Guardiola sangat unggul dari segi penguasaan bola. Mereka mencoba mengandalkan serangan melalui umpan-umpan silang.

Meski melakukan serangan demi serangan, akan tetapi belum ada yang berbuah gol. Hingga laga berjalan sampai menit ke-20 skor kacamata alias 0-0 masih menyelimuti laga tersebut.

Di menit ke-26, striker West Ham, Yarmolenko berhasil merangsek masuk ke lini pertahanan Man City. Akan tetapi sebelum dia lesatkan tendangan, Ake terlebih dulu melakukan blok terhadapnya. Serangan balik pun dilakukan oleh The Citizens.

Peluang emas Man City terjadi di menit akhir sebelum jeda turun minum. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez, Ake menyambar umpan tersebut dengan sangat baik. namun sayang, sundulan yang dia lakukan masih melenceng tipis dari gawang West Ham. Alhasil pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, Pasukan Guardiola tak mengendurkan tempo permainannya sama sekali. Mereka tetap berusaha mengendalikan tempo pertandingannya sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Hingga akhirnya peluang emas The Citizens terjadi di menit ke-53. Sebab, Palmer berhasil memberikan umpan cantik ke Gundogan, namun tendangannya itu masih berhasil diamankan lini pertahanan The Hammers –julukan West Ham- dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kemudian di menit ke-58, De Bruyne kembali lesatkan tendangan terukurnya. Namun kiper West Ham, Areola, berhasil melakukan penyelamatan yang bisa dibilang sangat baik.

Peluang demi peluang terus didapat The Citizens. Bahkan, Man City tercatat sudah melakukan lima shots on target. Sementara West Ham hanya berhasil menghasilkan dua shots on target. Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke 80, skor kedua tim masih imbang 0-0.

Penyelamatan hebat kembali dilakukan oleh Areola. Sebab, dia berhasil menepis tendangan keras jarak jauh yang dilakukan Zinchenko di menit ke-83. Kiper asal Prancis itu layak diberi apresiasi dalam pertandingan tersebut.

Meski terus lakukan gempuran ke jantung pertahanan West Ham, Man City gagal menciptakan gol di babak kedua. Alhasil, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Babak adu penalti berjalan dengan sangat menegangkan. Hingga akhirnya, West Ham berhasil menang adu penalti dengan skor 5-3 atas Man City. Atas kemenangan tersebut, berhasil melaju ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here