Hasil Sepakbola Olimpiade 2020: Drama 7 Gol! Prancis kalahkan Afrika Selatan

0
211

Ragasportnews.com – Hasil pertandingan sepak bola Olimpiade 2020, tim Prancis mengalahkan tim Afrika Selatan dengan skor 43. Kali ini pertandingan di Stadion Saitama berlangsung sangat sengit.

Pertandingan berjalan rumit, 45 menit pertama bertanda 00. Menariknya, tujuh gol pertandingan ini tercipta di babak kedua.

Baca juga : Sepakbola Olimpiade Tokyo: Prediksi Starting Line Up Mesir vs Argentina, La Albiceleste Incar Kemenangan Perdana

Afrika Selatan memimpin tiga kali (53`, 73`, 82`) dan Prancis seri tiga kali (57`78`, 86`).
Meski begitu, berkat gol Sawaniere di menit ke-90 + 2, kali ini tim Prancis masih memiliki tawa terakhir.

Babak pertama

Sesuai rencana, tim Prancis berusaha merebut bola di awal pertandingan. Ada beberapa upaya dalam 10 menit pertama, termasuk serangan oleh Thauvin dan Gignac.

Hingga menit ke-30, Prancis terpaksa bertahan di area bermainnya sendiri. Afrika Selatan memiliki beberapa peluang matang.

Pada menit ke-40, Tousat menjatuhkan Codisan, dan Afrika Selatan memenangkan penalti. Singh maju sebagai algojo, tetapi eksekusinya tepat.

Babak pertama berakhir dengan skor 00. Kedua tim saling serang, namun tim Prancis terlihat sedikit putus asa.

Pada menit ke-53 babak kedua, tim Afrika Selatan akhirnya memecah kebuntuan. Cordison memasukkan bola ke dalam kotak penalti dan mengenai bagian tengah gawang lawan dengan tendangan.

Target! Prancis 01 Afrika Selatan. Pada menit ke-57, Prancis langsung menyamakan skor. Gignac melakukan tembakan kaki kiri dari jarak dekat dan mengirim bola ke sudut kanan atas gawang. Target! Prancis 11 Afrika Selatan.

Pada menit ke-73, Afrika Selatan mencetak gol kedua. Tendangan Magopa dari sisi kanan kotak penalti ke pojok kanan bawah, sangat bertenaga.

Target! Prancis 12 Afrika Selatan. Pada menit ke-78, Prancis kembali menyamakan skor. Kali ini, sundulan Gignac masuk ke tengah gawang dari jarak dekat. Target! Prancis 22 Afrika Selatan.

Pada menit ke-82, Afrika Selatan kembali memimpin. Kali ini, Mocoena menendang bola dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas. Target! Prancis 23 Afrika Selatan.

Pada menit ke-86, Prancis kembali menyamakan skor. Gignac mengambil penalti dengan sempurna, memukul sudut kiri atas. Target! Prancis 33 Afrika Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here