Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil ke Semifinal Usai Kalahkan Mesir 1-0

0
230

Ragasportnews.com – Timnas Brasil harus susah payah mengalahkan Mesir dengan skor 1-0. Hasil itu melajukan Selecao ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di Saitama stadium, Sabtu (31/7/2021) sore WIB, Brasil menurunkan Richarlison, Antony, dan Matheus Cunha di lini serang.

Baca juga : Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Timnas Jepang Sudah Pahami Kekuatan Selandia Baru

Brasil bermain agresif dan dominan sedari menit awal. Menguasai 63 persen ball possesion, Brasil tak memberikan Mesir kesempatan mengembangkan permainan.

Mesir lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. Kebuntuan pecah pada menit ke-37 saat umpan Richarlison ke kotak penalti disambar Matheus Cunha dengan sepakan keras yang menjebol jala Mohamed El Shenawi.

Setelah unggul, Brasil berupaya menambah gol lagi tapi beberapa kali upaya yang dilakukan selalu gagal. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan dan mereka berhak melaju ke semifinal.

Brasil dicatat ESPN punya total 12 tembakan tapi hanya lima yang on target dan satu berujung gol. Sementara itu Mesir melepaskan dua attempts on target dari total delapan.

Untuk keempat kalinya secara beruntun, Brasil lolos ke semifinal Olimpiade. Brasil berstatus juara bertahan setelah meraih emas di Rio 2016, lalu perak di London 2012, serta dua kali perunggu di Atlanta 1996 dan Beijing 2008.

Brasil akan bertemu salah satu Meksiko atau Korea Selatan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan Mesir membuat Afrika kehabisan wakil di cabor sepakbola setelah beberapa jam sebelumnya, Pantai Gading disikat 2-5 oleh Spanyol lewat babak perpanjangan waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here