Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Selandia Baru, Jepang ke Semifinal

0
165

Ragasportnews.com – Tim Jepang melaju ke semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Samurai Biru memenangkan adu penalti Selandia Baru dengan 4-2.

Pada Sabtu (31/7/2021) pada laga WIB yang digelar di Stadion Kashima Kashima, Sabtu (31/7/2021), Jepang dan Selandia Baru bermain imbang selama 120 menit.

Baca juga : Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil ke Semifinal Usai Kalahkan Mesir 1-0

Jepang memiliki keunggulan dalam pertandingan melawan Selandia Baru. Tim Shou Anshi melepaskan total 21 servis, dan hanya 4 tembakan yang mengenai sasaran dalam data yang dilaporkan oleh situs Olimpiade.

Doan Ritsu menjadi pemain Jepang dengan tembakan terbanyak dengan catatan 6 tembakan, tetapi dia tidak memukul satu kali pun.

Pada saat yang sama, Kubo Takebo tidak mampu melanjutkan dorongan untuk mencetak gol. Dia melepaskan 4 tembakan dalam 120 menit pertandingan, 3 di antaranya menghasilkan pukulan.

Di sisi lain, Selandia Baru nyaris tidak menekannya. Tim Danny Hay hanya melakukan 8 tembakan dan hanya 2 tembakan.

Chris Wood adalah penendang pertama tim Selandia Baru yang mencetak gol. Jepang diikat pada 18 dan 1-1.

Kiper Jepang Yukyu Ya menyelamatkan pemain kedua Selandia Baru! Liberato Cacace yang gagal. Dengan eksekusi Itakura Yuki, Jepang menjadi lebih unggul.

Clayton Lewis menjadi pemain Selandia Baru yang gagal! Tembakannya. Yuta Nakagama membawa Jepang memimpin dengan 3-1.

Callum McCowatt memangkas defisit Selandia Baru menjadi 2-3, menjadi penendang keempat. Yoshida pun mengamankan kemenangan tim Jepang dengan skor 4-2. Tendangan penalti kapten Jepang itu mulus masuk ke gawang.

Jepang akan menghadapi Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. La Roghita mengalahkan Pantai Gading dengan 5-2 dalam laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here