Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Sikat Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal

0
171

Ragasportnews.com – Tim Spanyol melaju ke empat besar Olimpiade Tokyo 2020. Pada perpanjangan waktu, Rafamir membuat hat-trick, dan La Rogita mengalahkan Pantai Gading 5-2.

Pada laga perempat final Sabtu (31/7/2021) dini hari WIB di Miyagi Stadium, tim Spanyol unggul atas Danny Olmo, Marco Asensio, dan Miquel Oya Zabal.

Baca juga : Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo: Meksiko ke Empat Besar Usai Gilas Korsel 6-3

Tim Pantai Gading bahkan sempat kaget, mereka aktif menekan Spanyol sejak awal dan sudah memberikan ancaman pada menit ke-8.

Untungnya Unai Simon mampu menangkis tembakan Eboue Kouassi dan melakukan tendangan sudut.

Dari sepak pojok itulah lahir gol Eric Bailey di Pantai Gading. Bailey mengambil sepak pojok dari MaxAlain Gradel.

Setelah tertinggal, Spanyol langsung bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya Olmo, Asensio dan Oya Sabal beberapa kali digagalkan oleh bek Pantai Gading.

Spanyol akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-30. Dani Olmo menerima umpan dari Oyarzabal dan tembakan dari sudut gawang Elizier Ira.

Gol itu membuat Spanyol semakin bersemangat menyerang pertahanan Pantai Gading, dan mencetak gol kedua di menit 43.

Kali ini giliran Ojazbar yang melepaskan tembakan dari depan gawang ke gawang Ira, lanjut ke operan Juan Miranda.

Namun, selebrasi di Spanyol harus ditunda karena VAR membatalkan gol tersebut. Dalam pertandingan ulang tersebut, saat Miranda mengoper bola, Oyazabal lebih dulu berada dalam posisi offside.

Setelah 11 kali imbang dalam 90 menit, Spanyol masih menguasai permainan di babak kedua. Peluang terbaik datang di menit 55. Asensio melakukan tendangan keras, namun bola membentur tiang.

Pantai Gading juga memiliki peluang untuk Christian Kume pada menit ke-72, namun Unai Simon menyelamatkan bola. Pertandingan memanas di 10 menit terakhir dan kedua tim saling serang.

Cte d’Ivoire tampaknya akan melalui ketika Max Gredel mencetak gol Unai Simon di menit 90. Gredel menusuk ke kiri dan menembak tepat sasaran, bola mengenai kaki Jesús Vallejo sebelum melewati tangan Unai Simón.

Tim Spanyol mencetak skor 2-2 pada menit ke-93 ketika Rafamir menemukan bola yang tidak terkendali di depan gawang Pantai Gading dan menggunakan punggung untuk menghindari kliring tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here