Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol Lolos, Argentina Kandas

0
223

Ragasportnews.com – Dalam pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol VS Argentina top 11, La Rogita melaju ke perempat final, tim Tango terdampar.

Tim Spanyol hanya butuh hasil imbang saat WIB menjamu Argentina di laga ketiga Grup C di Stadion Saitama, Rabu malam (28/7/2021).

Baca juga : Sepakbola Olimpiade Tokyo: Para Veteran Sepak Bola yang Tampil di Olimpiade Tokyo

Spanyol Front court adalah Mikel Oyarzabal, Dani Olmo dan Marco Asensio. Seperti biasa, Spanyol tampak mendominasi dan menciptakan banyak peluang.

Namun, kemampuan menembak yang buruk dari penyerang tetap menjadi masalah. Dani Olmo adalah pemain dengan tembakan terbanyak dalam game ini, 5 tetapi hanya 1 tembakan.

Begitu pula dengan Asensio yang dua kali menggagalkan gawang Jeremias Ledesma. Pada menit ke-27, Cucurera juga memiliki peluang untuk mencetak gol, namun tendangannya berhasil dihentikan oleh Ledesma.

Argentina juga berkali-kali mengancam lewat serangan balik, namun tak ada yang bisa mencelakakan gol Unai Simon. Bagian pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua Spanyol masih menguasai permainan. Namun, pada menit ke-52, tembakan Fausto Villa diblok oleh Unai Simon di sudut gawang.

Pada menit ke-56, Oyazabal menerima umpan dari Pedri dan langsung menuju ke gawang Argentina, namun tembakannya bisa diblok.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-66. Bola dialihkan ke sisi kanan yang diduduki Asensio dan langsung mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Danny Olmo hanya menyentuh bola satu kali dan lolos ke lintasan tembakan Miquel Merino, yang dengan mudah meluncur ke sudut gawang.

Setelah 10 menang dan 10 kalah, Spanyol sebenarnya tak berhenti menekan lini pertahanan Argentina, mencari lebih banyak gol. Meski begitu, di 10 menit terakhir permainan, tim Argentina tampil lebih baik lagi.

Argentina mencoba mencari bola dan mencetak gol pada menit ke-86. Dilihat dari situasi sepak pojok, tendangan sudut Thiago Almada mencetak gol di depan kotak penalti, dan sundulan Thomas Belmont mencetak gol.

Bola bisa ditepis Unai Simon dan malah masuk ke gawangnya sendiri. Tim Argentina pun semakin bernafsu untuk mencetak gol, namun hingga akhir pertandingan, skor 11 poin terus berlanjut.

Spanyol melaju ke juara Grup C dengan 5 poin, disusul Mesir dengan 4 poin, mengalahkan Australia dengan 20 poin. Firaun memimpin Argentina (1) dengan selisih gol (+1). Tim Australia memimpin dengan tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here