Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo: Meksiko ke Empat Besar Usai Gilas Korsel 6-3

0
184

Ragasportnews.com – Meksiko mencapai semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, tim tiga warna mengalahkan Korea Selatan dengan skor 6-3.

Pada perempat final di Stadion Internasional Yokohama, WIB Sabtu malam (31/7/2021), Meksiko tampil menyerang sejak awal. Meski kehilangan kendali atas bola, Meksiko memimpin pada menit 12.

Baca juga : Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Selandia Baru, Jepang ke Semifinal

Henry Martin memukul titik kosong Korea Selatan Terbuka, mengejar skor dengan skor 1-0. Namun, tim Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1 melalui Li Dongqing di menit 20.

Luis Romo membuat Meksiko kembali memimpin di menit 29. Kemudian Meksiko menerima penalti di menit ke-39, Francisco Córdoba menyelesaikan dengan sempurna, skor 3-1 berlanjut hingga akhir waktu.

Setelah istirahat, Lee mencetak gol kedua tim Korea Selatan di menit ke-50, mengurangi skor menjadi skor 2-3.

Namun, Meksiko kembali membuka jarak dengan gol kedua Henry Martín pada menit ke-54 dan gol kedua oleh Córdoba pada menit ke-63.

Menang 5-2 tidak membiarkan Meksiko mengendurkan serangan mereka, karena mereka masih berjuang untuk mencetak lebih banyak gol.

Aguirre mencetak gol keenam Meksiko di menit ke-84, dan tim Korea Selatan membalaskan skor 3-6 poin melalui Huang Yicheng di menit ke-91.

Meksiko akhirnya melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah Spanyol, Jepang, dan Brasil.

Ini adalah kali kedua Meksiko memasuki semifinal sepak bola Olimpiade setelah Olimpiade London 2012. Saat itu, Meksiko mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di final untuk merebut medali emas.

Pada babak semifinal, Meksiko akan menghadapi Brasil yang lolos usai menang 1-0 atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here